John Mark Memenagkan White Buffalo Hyuga 2023 John Mark Memenagkan White Buffalo Hyuga 2023 WSL/ Hiroshi Ichino
Senin, 06 Maret 2023 13:20

John Mark Tokong dan Sara Wakita Memenangkan White Buffalo Hyuga Pro QS 3.000 di Jepang

Peringkat Regional WSL Asia Mulai Terlihat jelang Kualifikasi Challenger Series

 

John Mark Tokong (PHL) dan Sara Wakita (JPN) telah mengklaim kemenangan di ajang White Buffalo Hyuga Pro 2023, World Surf League (WSL) Qualifying Series (QS) 3.000. Pasangan ini adalah dua kompetitor menonjol sepanjang minggu di Pantai Okuragahama, mengalahkan pesaing solid yang bertarung demi lolos ke Challenger Series melalui wilayah Asia. 

 

Foto: John Mark Tokong. Kredit:WSL / Hiroshi Ichino

 

Surfer asal Filipina, John Mark Tokong (PHL), telah meraih kemenangan signifikan pertamanya di luar Filipina. Ia membuktikan bahwa ia dapat tampil baik di beach break Jepang juga reef break lokalnya di Cloud 9. Di Final, Tokong melawan salah satu surfer yang difavoritkan, Daiki Tanaka (JPN), yang telah membukukan skor besar sepanjang minggu. Pasangan ini sama-sama mencetak sejumlah skor dengan jarak menengah, tetapi aerial Tokong mendapat anggukan dari juri dengan total dua gelombang 12,80 (dari kemungkinan 20). Setelah Final, Tanaka dan Tokong duduk kokoh di 5 besar peringkat WSL Asia Regional masing-masing di posisi 3 dan 4.

 

Foto: Sara Wakita (JPN). Kredit: WSL / Hiroshi Ichino

Final putri mempertemukan duo Jepang Sara Wakita (JPN) dan Mirai Ikeda (JPN) di Pantai Okuragahama, dengan kedua kompetitor membutuhkan hasil yang besar jika mereka ingin lolos ke Challenger Series 2023. Ikeda telah menarik perhatian sepanjang minggu dengan dominasinya yang terus-menerus menjadi unggulan teratas. Tetapi pada akhirnya kemahiran Wakita-lah yang membuatnya meraih kemenangan tipis. Wakita telah naik ke peringkat keenam di peringkat regional dan membutuhkan hasil yang solid di dua acara terakhir musim ini jika dia ingin kembali ke Challenger Series.

 

 

 

  • EN: EN

WATCH LIVE Finals Day of the whitebuffalo HYUGA PRO WSL

Item terkait

Scroll To Top