Kamis, 06 Oktober 2022 21:23

Kejuaraan Selancar Nasional Indonesia Lengkapi Aceh, Bali dan Jawa Barat Raih Medali Terbanyak

68 peselancar putra dan putri yang mewakili 15 provinsi 

 

 

Taina Izquierdo - Bali

 

Kejuaraan Selancar Nasional Indonesia telah selesai kemarin di Pantai Pererenan di Bali dengan provinsi Aceh mengklaim medali terbanyak dengan total lima; 2 Emas, 2 Perak, dan 1 Perunggu, Bali di posisi kedua dengan empat medali; 2 Emas, 1 Perak, dan 1 Perunggu dan Jawa Barat dengan tiga medali Perunggu. Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan DKI Jakarta juga berhasil meraih medali perunggu dalam kompetisi dua hari tersebut.

 

68 peselancar putra dan putri yang mewakili 15 provinsi selancar mulai dari Aceh hingga Papua yang tergabung dalam badan olahraga selancar Indonesia, Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) berkumpul untuk memperebutkan provinsinya dengan harapan bisa merebut medali di empat kategori olahraga selancar. kompetisi; Shortboard Pria, Shortboard Wanita, Longboard Pria, dan Longboard Wanita. Kompetisi ini disetujui oleh PSOI dan diproduksi oleh Asian Surf Cooperative dan Pererenan Surf Club.

 

Dhea Natasya Novitasari (Aceh)

 

 

“Ini adalah acara yang sangat luar biasa karena ini adalah pertama kalinya begitu banyak provinsi menyatukan peselancar mereka dalam kompetisi seperti ini,” seru Ketua Umum PSOI Arya Subyakto. “Dulu hanya Bali dan Jawa Barat yang memiliki peselancar papan atas, tapi kali ini kita melihat provinsi lain dengan talenta selancar yang hebat, seperti Aceh, Nusa Tenggara Barat, bahkan Jakarta, yang bahkan tidak memiliki pantai di daerahnya. Sangat menyenangkan dan bermanfaat untuk melihat bahwa selancar tumbuh dan menyebar di seluruh Indonesia…dan pemerintah mulai mendukung olahraga yang sehat dan aktif ini. Surfer Indonesia kami Rio Waida adalah 1 dari 40 peselancar di dunia yang mengikuti Olimpiade tahun lalu, dan baru kemarin dia lolos ke World Surf League World Championship Tour untuk 2023, yang merupakan bukti bahwa Indonesia memiliki peselancar berbakat yang dapat bersaing dan menjadi yang terbaik di dunia,” tambahnya.

 

Dhea Natasya Novitasari (Aceh) meraih Medali Emas di Longboard Putri dan Medali Perunggu di Shortboard Putri. Dari podium sambil menerima medali, dia berkata, “Terima kasih untuk semua yang mendukung saya, semua sponsor dan teman saya dan semua orang. Terima kasih kepada PSOI yang telah membuat kompetisi ini dan saya berharap selancar di Indonesia akan terus berkembang ke depan.”

 

 

Kakaknya Dhany Widianto juga mewakili Aceh, dan memenangkan Medali Emas di Longboard Putra dan Medali Perak di Shortboard Putra.

 

Made Darmayasa dari Bali adalah Peraih Emas di Divisi Shortboard Putra, dan dalam pidato penerimaannya mengatakan, “Terima kasih banyak kepada PSOI karena telah mengadakan acara ini di sini di Canggu, dan terima kasih kepada rekan-rekan di pantai Pererenan karena telah menyediakan tempat berselancar untuk kami. Terima kasih kepada PSOI Bali, dan klub selancar saya Legian Boardriders, dan para juri yang memberi penilaian atas penampilan saya sehingga saya mendapatkan Medali Emas!”

 

 

Medali Emas Shortboard Putri dimenangkan oleh Taina Angel Izquierdo dari Bali, yang mengatakan “Saya sangat senang mendapatkan Medali Emas ini hari ini dan saya sangat ingin berterima kasih kepada semua sponsor, keluarga, dan PSOI Bali saya dan semua orang yang mendukung saya. Medali Emas ini untuk kita semua…Terima kasih banyak!”

 

Usai penganugerahan, Ketua Juri Wayan Pica dimintai beberapa kata. “Saya sangat terkesan, karena saya tidak membayangkan bahwa saya akan melihat hasil seperti ini dari berbagai provinsi di acara ini,” kata Pica. “Tingkat selancar jauh di atas yang saya kira dan saya sangat terkejut tetapi tentu saja senang dan saya berharap selancar akan terus tumbuh dan berkembang lebih dan lebih di seluruh Indonesia. Terima kasih kepada seluruh provinsi dan peselancar yang telah berpartisipasi, serta kepada PSOI dan ASC yang telah membuat acara ini.”

 

Untuk melihat semua skor, hasil, dan detail peserta, kunjungi Desini

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top