Senin, 03 September 2018 17:25

5 BUAH PALING EFEKTIF MENAMBAH ENERGI UNTUK SURFINGMU

Kita semua tahu bahwa buah sangatlah penting dikonsumsi oleh setiap individu termasuk juga seorang surfer.

Namun tahukah kita ada beberapa buah yang memang sangat berfungsi untuk meningkatkan energi kita, terutama jika kita memang seorang surfer yang menghabiskan energi untuk berselancar, dan juga kita yang memiliki aktifitas yang padat.

Semua buah memiliki kandungan dan kebaikannya masing-masing. Tapi disini kami ingin sedikit memberikan informasi bagi kalian sang aktif, bahwa ada buah diantara buah yang istilahnya wajib di konsumsi oleh seorang surfer maupun kalian yang aktif. Buah-buahan ini tentunya berfungsi menambah energi kalian. Kira-kira buah apa saja ya?

1. Lemon

Cukup iris beberapa potongan lemon dan masukkan ke dalam air putih dalam botol.

Rasa segar dan tingginya kandungan vitamin C seketika dapat menggantikan cadangan dalam tubuh yang hilang seusai berselancar ataupun beraktifitas lainnya. Sederhana dan mudah dibawa kemana pun berada.

 

2. Alpukat

Dalam alpukat terkandung asam lemak tak jenuh yang sangat penting untuk kerja sistem saraf dan menjaga daya tahan tubuh. Para surfer tentuny membutuhkan dua manfaat hebat ini mengingat energi yang terkuras dalam setiap sesi surfing

Selain asam lemak tak jenuh, dalam alpukat juga terkandung potasium yang ternyata kadarnya lebih tinggi dari pisang. Dalam sebuah pisang, kandungan potasiumnya sekitar 10 persen sedangkan alpukat dapat mencapai 14 persen.

Potasium merupakan salah satu komponen penting yang dibutuhkan untuk pergerakan otot. Bila kadar potasium dalam tubuh terjaga optimal, kekuatan otot akan dapat dipertahankan.

 

3. Pisang

Pisang menjadi buah nomor satu jika berbicara tentang energi. Dalam satu buah pisang berukuran sedang, terkandung 25 gram karbohidrat kompleks yang berperan penting dalam menjaga tubuh tetap berenergi sepanjang hari.

Karbohidrat kompleks akan dicerna perlahan dan bertahap di dalam tubuh sehingga energi yang dilepaskan pun tetap stabil serta selalu ada setiap diperlukan. Untuk surfer, kestabilan kadar energi dalam tubuh itu sangatlah penting.

 

4. Apel

Apel memang mampu menjadi andalan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan kuat, apa pun kondisi yang sedang dihadapi.

Selain vitamin C dan serat, apel juga kaya akan vitamin B. Vitamin B dibutuhkan tubuh untuk mengolah makanan menjadi energi. Dengan kecukupan kadar vitamin B dalam tubuh, energi yang dihasilkan pun akan tetap optimal walaupun sesi surfing panjang.

 

5. Semangka

Selain menyegarkan, semangka juga ternyata dapat menjaga energi dalam tubuh tetap stabil sepanjang hari. Kandungan air dalam semangka termasuk yang paling tinggi dibandingkan dengan buah lainnya. Kandungan cairan ini sangat penting mengingat surfer sangat berisiko mengalami dehidrasi karena teriknya cuaca dan derasnya keringat yang keluar tanpa sadar sepanjang menjalani sesi surfing.

Dengan asupan air yang cukup dari minum dan buah-buahan, stamina pun dapat terjaga secara optimal.

 

Nah sudah tahu kan buah apa aja yang paling the best untuk kita para pemburu ombak :) So guys, keep healthy..keep Surfing!!

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top