Rabu, 27 Jun 2018 16:21

SETELAH NONGOL DI TANJUNG PRIOK, KINI 3 BUAYA MUNCUL DI GROGOL

Penampakan buaya muncul di kali Grogol pada hari Rabu, 27 Juni 2018.

Buaya berukuran lebih dari dua meter itu muncul di Kali Grogol tepatnya di Jalan Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Buaya yang mucul tidak hanya satu, melainkan 3 ekor. Tentu saja ini meresahkan masyarakat terutama yang tinggal di pinggir sungai.

Petugas suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat hingga kini masih mencari tiga buaya itu dengan perahu karet. Pada saat kejadian munculnya buaya tersebut, otomatis membuat ruas jalan Grogol tambah macet karena warga dan pengendara yang penasaran ingin menyaksikan penampakan buaya tersebut.

Menurut keterangan dari petugas Direktorat Konservasi Keanekaragaman dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, buaya yang terlihat di Kali Grogol kemungkinan adalah buaya muara. Bisa dilihat dari bentuk moncongnya dan sisiknya yang lebar. Adapun buaya muara termasuk buaya yang ganas dan agresif.

Sampai buaya ini belum ditemukan, warga diminta waspada ketika melakukan aktivitas di sepanjang kali Grogol.

 

 

Petugas Direktorat Konservasi Keanekaragaman Hayati dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Widodo menduga buaya yang muncul di Kali Grogol, Jakarta Barat merupakan buaya jenis muara. Hal itu, kata Widodo terlihat dari sejumlah ciri buaya yang direkam serta dilihat sejumlah masyarakat. Dugaan buaya tersebut merupakan buaya muara terlihat dari moncongnya serta bentuk sisik yang lebar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Buaya yang Muncul di Kali Grogol Diduga Buaya Muara", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/27/17063801/buaya-yang-muncul-di-kali-grogol-diduga-buaya-muara.
Penulis : Kontributor Jakarta, David Oliver Purba
Editor : Dian Maharani
 
 
  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top