Kamis, 12 April 2018 18:04

SUDAHKAH KAMU MENJAJAL SEMPURNANYA OMBAK BENGKULU?

Bengkulu ternyata juga memiliki ombak yang tak kalah indah dan sempurnanya dengan spot-spot lainnya di Indonesia.

Kita semua tahu bahwa negara kita Indonesia merupakan negara kelautan yang memiliki jutaan spot surfing yang hampir tersebar di seluruh titik pantai Indonesia. Bali, Mentawai, Lombok, Jawa Barat, Nias, Pesisir Barat Krui adalah nama - nama daerah yang sangat familiar di telinga para surfer baik lokal maupun mancanegara. Bahkan beberapa diantara spot ternama tersebut telah dijadikan spot untuk kompetisi surfing yang bertaraf Internasional.

Selain spot diatas, tentunya sobat pemburu ombak masih banyak yang jarang mendengar Bengkulu. Ya, Bengkulu ternyata juga memiliki ombak yang tak kalah indah dan sempurnanya dengan spot-spot lainnya di Indonesia.

Bengkulu merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di pesisir barat pulau Sumatera yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dengan geografis pantai yang memiliki ombak besar sepanjang tahunnya. Atas faktor tersebut, Bengkulu sangat tepat jika dijadikan tujuan surfing para pemburu ombak. Banyak spot surf tersembunyi di provinsi ini, beberapa diantaranya bahkan belum terjamah sama sekali oleh manusia. Beberapa spot yang sudah cukup dikenal di Bengkulu seperti spot Tapak paderi, Pulau Enggano, Pantai Panjang.

Untuk membuktikan kebenaran kami bahwa ombak Bengkulu juga super wow, kalian bisa lihat foto foto di galeri diatas ya!

 

 

 

Link : http://pemkesra.bengkuluprov.go.id

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top