Item terkait

Selasa, 13 Februari 2018 12:21

MANFAAT LIDAH BUAYA YANG LUAR BIASA UNTUK PARA SURFER

Tahukah Kamu? Manfaat lidah buaya telah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu. 

Bahkan, sampai saat ini, tanaman lidah buaya juga masih banyak digunakan. Dan ternyata tanaman ini sangat berkhasiat untuk kamu pecin ta surfing loh! Kira-kira, apa saja manfaat dari tanaman yang satu ini, ya?

 

1. Mengobati Sengatan Matahari

 

Kita yang gemar berselancar tentunya tidak asing lagi dengan sengatan matahari. Kadang kulit terbakarpun kita tidak sadar, hingga di malam hari ketika kita tidur, kita merasa kulit begitu panas. Kamu bisa olesi lidah buaya di tubuhmu seusai sesi surfing mu untuk beberapa jam dan kemudian setelah itu kamu bisa mandi, dan rasakan perbedaannya pada kulitmu di malam hari. dijamin adem!

Kalau tidak mau langsung mengoles lidah buaya, kamu bisa mencari cream yang mengandung ekstrak ini. Menurut para ahli dermatologi (ilmu tentang penyakit kulit) dari Amerika, pelembap yang mengandung lidah buaya bisa mengurangi gejala kulit terbakar matahari. Jika digunakan di kulit, tanaman ini bermanfaat menyejukkan dan menenangkan kulit yang panas dan kering.

 

2. Mempercepat Penyembuhan Luka

Di dalam lidah buaya terdapat kandungan zat anti-flamasi. Zat ini bisa membantu menyembuhkan kulit yang bermasalah.

Selain itu, lidah buaya juga mengandung anti bakteri yang sangat ampuh melawan infeksi. Sehingga, jika daging lidah buaya ditaruh pada luka, maka luka itu bisa segera sembuh. Nah ini pas banget untuk kamu yang alami luka karena tergores karang, atau terbentur papan selancar kan?

 

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Selain dioleskan ke kulit yang terbakar matahari atau ke kulit yang luka, lidah buaya juga bisa dikonsumsi, lo, teman-teman. Biasanya lidah buaya dijadikan minuman atau suplemen. Manfaatnya adalah untuk membantu tubuh dalam menyerap vitamin dan mineral dasar. Ini juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita.

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top