Senin, 18 Desember 2017 22:32

RIO WAIDA AKHIRI TAHUN 2017 DENGAN RAIH GELAR RENEXTOP ASIAN SURFING TOUR 2017

Rio menang di kompetisi seri terakhir Renextop yang digelar di Filipina, sekaligus dinobatkan sebagai peraih gelar Renextop 2017.

Dalam final yang menarik pada REnextop Asian Surfing Tour 2017 yang perdana digelar di La Union di Filipina, juara divisi pria dan pemenang event RAST # 3 diputuskan, dan semua orang merayakan acara bersejarah di bar Le Point sampai larut malam.

Dengan juara Longboard dan Shortboard Wanita yang telah diputuskan pada hari Jumat sore, pada hari Sabtu giliran divisi pria. Kondisi awal kompetisi di pagi hari menyaksikan perlombaan Divisi Shortboard Pria, mulai dengan surfer Indonesia Rio Waida dengan mudah memenangkan Heat di Round 2, sehingga kedua lawannya membutuhkan kombinasi skor yang sulit untuk ditangkap demi melewatinya. Gayanya yang mulus dan kuat seiring dengan berbagai manuvernya membuatnya memenangkan setiap heat dan termasuk final. Waida adalah surfer peringkat nomor 1 di WSL Asia 2017. Kemenangan Rio di sero RAST Filipina dan ditambah dengan kemenangan RAST # 1 di Bali, membuaT Rio berhak menandang gelar Kejuaraan RENextop Asian Surfing Tour Men's Shortboard 2017.

"Saya sangat senang bisa berkompetisi di acara REnextop terakhir ini, dan bisa meraih kemenangan. Ini adalah event terakhir saya tahun ini, jadi bisa mengakhiri tahun ini dengan memenangkan kompetisi ini dan mendapat peringkat pertama di WSL Asia ranking sungguh membuat saya senang dan merasa sedikit puas dengan hasil saya tahun ini,"kata Waida.

Di babak final, Rio Waida melawan surfer no 1 di Filipina bernama Philmar Apilayo. Rio mengaku sedikit gugup, namun ia merasa beruntung karena tiba-tiba ombak yang tepat datang disaat prioritasnya.


RAST 2017 Division Champions
 
Men’s Shortboard – Rio Waida (Indonesia)
Men’s Longboard – Benito Nerida (Philippines)
Women’s Shortboard – Kairi Sekiguchi (Japan)
Women’s Longboard – Daisy Valdez (Philippines)
 
RAST #3 Results
 
Men’s Shortboard
1.  Rio Waida (Indonesia)
2.  Philmar Alipayo (Philippines)
3.  Jay-R Esquivel (Philippines)
3.  Piso Alcala (Philippines)
 
Men’s Longboard
1.  Benito Nerida (Philippines)
2.  Jay-R Esquivel (Philippines)
3.  Jefferson Dela Torre (Philippines)
3.  Roger Casugay (Philippines)
 
Women’s Shortboard
1.  Kairi Sekiguchi (Japan)
2.  Nilbie Blancada (Philippines)
3.  Dianne Nogala (Philippines)
3.  Daisy Valdez (Philippines)
 
Women’s Longboard
1.  Daisy Valdez (Philippines)
2.  Kairi Sekiguchi (Japan)
3.  Aping Agudo (Philippines)
3.  Flora Christin (Indonesia)

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top