Senin, 18 Desember 2017 00:01

GUBERNUR BALI YAKINKAN BAHWA PULAU DEWATA MASIH AMAN UNTUK DIKUNJUNGI

Gubernur Bali Made Mangku Pastika telah berkordinasi dengan beberapa Konsulat bahwa Pulau Dewata masih aman untuk dikunjungi.

Made menjelaskan bahwa aktivitas vulkanik baru-baru ini di Gunung Agung di Kabupaten Karangasem telah menyebabkan wisatawan percaya bahwa seluruh pulau berada di bawah status darurat Level 4.

Pada kenyataannya, status hanya diterapkan pada area dalam radius 8 kilometer dari kawah gunung Agung. Dan sehubungan dengan penutupan Bandara Internasional Ngurah Rai bulan lalu, dan bandara telah melanjutkan operasinya.

Gubernur juga mengatakan bahwa baik pejabat dan penghuni Bali telah menyiapkan peralatan darurat yang diperlukan untuk digunakan dalam kasus letusan, dan mereka sepenuhnya memahami tindakan keselamatan yang harus dilakukan.

Salah satu konsulat dari negara China Hu Yinquan, mengungkapkan rasa simpati atas kemerosotan pariwisata Bali saat ini, yang diakibatkan dari letusan gunung Agung. Dia menjelaskan bahwa peringatan perjalanan yang dikeluarkan oleh China ditujukan untuk menginformasikan wisatawan China tentang kemungkinan penutupan bandara jika gunung Agung menunjukkan tanda-tanda aktivitas vulkanik lebih jauh.


  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top