Kamis, 12 Oktober 2017 21:27

BIANGLALA TERBESAR DI INDONESIA DIBANGUN DI CAKUNG-JAKARTA

(MURI) telah memenangkan J-Sky Ferris Wheel setinggi 69 meter sebagai roda Ferris tertinggi di Indonesia..

Kawasan industri Cakung di Jakarta Timur bukanlah tujuan yang populer di kalangan wisatawan domestik. Namun, hal itu bisa segera menarik lebih banyak pengunjung karena daerah ini sekarang merupakan rumah bagi bianglala tertinggi di Indonesia.

Resmi dibuka pada hari Sabtu, Museum Rekor Indonesia (MURI) telah menobatkan J-Sky Ferris Wheel setinggi 69 meter sebagai bianglala tertinggi di Indonesia. Manajer senior MURI Yusuf Ngadri mengatakan bahwa organisasi tersebut telah memverifikasi catatan tersebut berdasarkan pada elevasi lahan.

Dia menambahkan bahwa J-Sky Ferris Wheel adalah satu-satunya dari jenisnya yang akan dibangun di pusat perbelanjaan. J-Sky Ferris Wheel terletak di lantai tiga AEON Mall Jakarta Garden City dan dibangun dengan kolaborasi antara PT Momozen Amusement dan CQ Anemic.

Untuk memastikan keamanan, roda Ferris dilengkapi dengan perangkat anti-petir dan proteksi gempa. Daya tariknya dikatakan memiliki 32 gondola dan bisa menampung total 192 penumpang.

Biaya mengendarai Ferris wheel adalah Rp 50.000 (US $ 3,70) per orang, Rp 150.000 per pasangan dan Rp 350.000 untuk keluarga beranggota enam orang. Anak-anak di bawah 90 sentimeter tingginya dapat menikmati perjalanan gratis.

J-Sky Ferris Wheels beroperasi setiap hari, mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam. pada hari Minggu sampai Kamis, dan dari pukul 10 pagi sampai 12 dini hari pada hari Jumat dan Sabtu. 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Thejakartapost

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top