Item terkait

Selasa, 05 September 2017 01:18

KAI Tegaskan Kereta Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi November 2017

Sebelumnya, beredar kabar bahwa kereta Bandara Soekarno-Hatta telah beroperasi pada 17 Agustus 2017.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) ( KAI) menegaskan bahwa kereta bandara Soekarno-Hatta akan beroperasi pada November 2017. Sehingga, hal tersebut sekaligus juga membantah adanya informasi kereta Bandara Soekarno-Hatta telah beroperasi pada 17 Agustus 2017.

"Kami targetkan uji dan operasi pada November 2017," ujar Direktur Logistik dan Pengembangan KAI Budi Noviantoro.

Budi Noviantoro menuturkan, sampai dengan saat ini perseroan masih menyelesaikan prasarana kereta Bandara Soekarno-Hatta yang diantaranya kontruk jalan rel, jembatan, sinyal, telekomunikasi, listrik aliran atas dan stasiun baru.

"Sebelumnya masih terkendala pengadaan tanah, termasuk pembongkaran pabrik. Akan tetapi, posisi saat ini pengadaan tanah sudah 100 persen dan pembongkaran pabrik sudah 95 persen," jelas dia.

Dalam hal ini, Budi pun meminta kepada masyarakat untuk memantau informasi terkait perkembangan kereta Bandara Soekarno-Hatta di media sosial resmi KAI.

"Jadi nantikan info terbaru mengenai Kereta Bandara Soekarno-Hatta melalui media terpecaya atau sosial media resmi KAI dan Railink," jelas dia.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa kereta Bandara Soekarno-Hatta telah beroperasi pada 17 Agustus 2017. Selain itu, dalam kabar itu terdapat jadwal kereta bandara tersebut diantaranya, dari Stasiun Utama Manggarai, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper, Bandara Soekarno Hatta PP.

 

 

Sumber : Kompas.com

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top