Kamis, 31 Agustus 2017 01:06

ETIKET BERSELANCAR : ATURAN "DROP IN"

Ingatlah salah satu aturan terpenting dalam Surf...

Berselancar sebenarnya mengandung beberapa fundamental yang berlaku pada kapanpun peselancar berada di laut. Ada seperangkat aturan yang tidak boleh kita lupakan dan itu membantu kita untuk berperilaku dengan cara terbaik, memiliki perilaku yang baik dan menghormati teman surfer disekitar kita setiap kali kita bertemu di laut.

Jika line tengah ramai, ingat aturan yang paling penting dalam surf yakni kita tidak boleh masuk ke gelombang peselancar lain alias "drop in".

 

Satu surfer..Satu ombak!

"Drop in" adalah sesuatu yang harus dihindari dengan segala cara. Gelombang diberikan kepada surfer terdekat ke puncak (di mana gelombang mulai pecah). Sederhana saja, siapa yang di puncak memiliki preferensi utama dalam mengambil ombak..

 
Video terlampir dapat membantu mengklarifikasi situasi, namun pada dasarnya sebelum kita masuk ke gelombang kita harus selalu melihat kedua sisi dan melihat apakah itu kosong. Jika "drop in" terjadi, karena kesalahan kita, tentunya kita harus rendah hati, meminta maaf dan berusaha untuk tidak terjadi lagi.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top