Rabu, 23 Agustus 2017 23:38

HEBOH!! MASKAPAI DENGAN PRAMUGARI BERBIKINI AKAN BEROPERASI DI INDONESIA

Maskapai ini akan melayani rute penerbangan Jakarta menuju Ho Chi Minh City, Vietnam...

Maskapai penerbangan Vietjet Air akan segera resmi beroperasi di Indonesia. Vietjet merupakan satu-satunya maskapai di dunia yang mempekerjakan pramugari dengan hanya mengenakan bikini.

Acara seremoni pembukaan rute penerbangan ini dilakukan di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa (22/8/2017). Acara tersebut dihadiri Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong, Wakil Presiden Vietjet Dinh Viet Phuong dan sejumlah petinggi pemerintahan Vietnam. Maskapai ini akan mulai beroperasi di Indonesia mulai 20 Desember 2017 yang mana rute penerbangan Jakarta menuju Ho Chi Minh akan dijadwalkan setiap hari. Dari Jakarta berangkat pukul 01.40 WIB dan mendarat di Ho Chi Minh City pada pukul 04.40 waktu setempat. Untuk penerbangan kembali, pesawat Vietjet Air akan lepas landas dari Ho Chi Minh City pada 20.40 waktu setempat dan tiba di Jakarta pukul 23.40 WIB.

Dalam acara tersebut, wakil presiden Vietjet mengungkapkan harapannya atas rute terbaru Jakarta-Ho Chi Minh City mudah-mudahan dapat mempererat hubungan antar kedua negara dan mendorong pengembangan sektor ekonomi, budaya, finansial sehingga dapat berdampak pada sektor perdagangan dan integrasi regional.

Dengan diizinkannya maskapai ini beroperasi di Indonesia terlebih jika benar pramugarinya hanya mengenakan bikini tentulah mengundang pro dan kontra di kalangan masyarakat Indonesia. Namun ada alasan dan penjelasan mengapa pemerintah dan Menteri Perhubungan memberikan izin untuk maskapai ini. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan tidak akan ada pramugari berbikini dalam penerbangan VietJet Air rute Jakarta-Vietnam. Hal itu dilakukan untuk menjaga adat ketimuran Indonesia yang memang menjunjung tinggi nilai-nila religius. Menurut Budi Karya, perusahaan penerbangan komersial swasta yang mulai beroperasi di Indonesia Desember mendatang, akan memakai pakaian yang sopan.

Pramugari berbikini tidak ada di semua penerbangan VietJet. Pramugari berbikini hanya sebagai bonus pada rute tertentu, seperti penerbangan dari kota Ho Chi Minh ke kota pesisir Nha Trang.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top