Sabtu, 19 Agustus 2017 22:32

RIO WAIDA MEMENANGKAN KOMPETISI Hello Pacitan Pro QS1,000

Rio Waida surfer muda berdarah Jepang Indonesia ini seperti tidak henti-hentinya menorehkan prestasi. Untuk tahun ini saja, mungkin sudah cukup banyak Rio memenangkan kompetisi. Kali ini, Rio baru saja memenangkan kompetisi Hello pacitan QS1,000. Kemenangan ini tentunya sangat membanggakan bagi Rio sendiri dan juga untuk surfing Indonesia. Perlu diketahui bahwa, kompetisi Hello pacitan ini adalah kompetisi internasional yang pertama kali diadakan di Watu Karung, Pacitan.

Aksi Rio Waida dari heat ke heat di babak demi babak memang terbilang stabil. Sempat berada di posisi kedua dalam heat nya di babak kedua dan ketiga, Rio membuktikan kualitasnya di babak selanjutnya dengan selalu bertengger di posisi teratas. Di babak Quarterfinal, Rio menaklukan surfer asal Seladia Baru bernama Elliot Paerata-Reid dengan skor cukup jauh meninggalkan Elliot saat itu.

Menang di babak Semifinal, Rio bertemu dengan surfer asal Australia bernama Chriss Zaffis yang mungkin namanya sudah tidak asing lagi di telinga sobat pemburu ombak. Chriss, dianggap sebagai kompetitor yang bakalan sulit ditaklukan. Namun, hebatnya surfer muda ini yakni Rio Waida dapat mengalahkan Zaffis di babak semifinal.

Kemenangan semakin dekat. Rio akhirnya sampai ke babak final. Lawannya di babak final ini tidak bisa diremehkan. Dia adalah Kian Martin surfer asal Swedia yang sebelumnya di babak semifinal begitu tampil mempesona, bahkan sempat menorehkan poin 9.25 yang mendekati 10 sempurna. Di babak final antara Rio dan Kian berjalan begitu sengit. Pasalnya, Kian begitu bernafsu untuk mendapatkan ombak dan mencetak skor. Kian berkali-kali mencoba, dan beberapa kali pula salah perhitungan karena ombak yang diambil tidak bagus. Kemudian Rio dengan selektif, akhirnya berhasil menangkap ombak dan mencetak poin cukup tinggi kala itu 8 dan 6.50.Rio akhirnya keluar sebagai Juara utama di Hello Pacitan QS1,000.

Selamat untuk Rio Waida !

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top