Item terkait

Selasa, 11 Juli 2017 22:09

TIPS : JANGAN LAKUKAN 6 TEKNIK SURFING BERIKUT INI

 

Surfing seperti kita tahu adalah olahraga yang mengusung kebebasan dan keindahan. Yang artinya setiap peselancar bisa bebas melakukan gaya apa saja dengan teknik apapun ketika sedang surfing dan yang juga penting tidak lupa memamerkan keindahan didalamnya. Ok, lupakan soal keindahan.

Kami himbau agar jangan sekali-sekali lakukan teknik surfing berikut ini. Selain tidak sedap dipandang, teknik-teknik surfing ini juga tidak baik untuk performa selancar mu. Apalagi untuk kamu yang gemar mengikuti kompetisi, hmm.. yang ada dewan juri bisa terpingkal-pingkal tertawa melihat aksi surfingmu.

Biasanya teknik surfing seperti ini dilakukan oleh para pemula, terlebih yang memulai surfing tanpa bantuan pelatih atau sekolah surfing. Coba perhatikan, tidak ada satupun peselancar pro seperti Kelly Slater, John John Florence, Gabriel Medina atau peselancar pro lainnya yang melakukan teknik "jayus" dalam surfing seperti dibawah ini!

 

6. The Huncback (gaya bungkuk)

Tanpa sadar beberapa dari kita pasti melakukan teknik ini yang mungkin di pikiran kita adalah mencoba menjaga keseimbangan. Helloooo, menjaga keseimbangan ketika surfing tidak harus membungkuk bahkan sampai kepala hampir menyentuh air. Yang ada malah kamu jatuh tersungkur dan tersedak air deh :)

 

5. The T-Rex

Kamu itu manusia bukan T-rex. Kamu tidak harus surfing dengan tangan mengkerut seperti tangan T-Rex. Ayo mulai regangkan tanganmu, niscaya akan membantumu lebih rileks dalam berselancar.

 

4. The Helicopter Arming

Berselancar dengan lengan yang merentang dan berputar laksana baling-baling helicopter ini benar-benar tidak indah dilihat. Selain tidak sedap dipandang, teknik ini juga akan menyakiti lenganmu paska berselancar.

 

3. The Pogo Stick

Letakkan kakimu sedikit berjarak, jangan letakkan kedua kakimu terlalu dekat yang membuat dengkulmu berrtemu.

 

2. The Reserve Momentum Wriggle

Ini adalah gaya surfing yang banyak dilakukan oleh peselancar bahkan peselancar yang bukan lagi pemula. Reserve Momentum Wriggle yakni gaya selancar mengeliatkan tubuhmu untuk mengarahkan papan selancar dengan tanpa sadar telah membuat tubuhmu mengarah berlawanan dari papan selancarmu. Its Definitely doesn't looks good :)

 

1. Poo Stance

Tidak jongkok, tidak berdiri alias nanggung, dengan bokong sedikit kebawah seperti orang sedang ingin buang air besar.  Teknik ini benar-benar tidak ada fungsinya sama sekali, so jangan lakukan lagi ya!

 

 

Untuk contoh-contoh tekniknya, kamu bisa cek video dibawah ini!

 

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top