Item terkait

Senin, 10 Juli 2017 22:00

AKAN SEGERA DIBANGUN HOTEL GANTUNG BADEGA GUNUNG PARANG, PURWAKARTA

Wah, rasakan sensasi tidur diatas kamar hotel yang bergantung...

Para traveler terutama yang mencintai aroma petualangan dan pendakian tebing akan segera memiliki destinasi baru dan unik untuk dikunjungi: Hotel gantung di Badega Gunung Parang di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Hotel ini rencananya akan dibangun di ketinggian 900 meter di atas tanah, dan hotel tersebut akan menyediakan 10 kamar pada bulan September tahun ini.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi berharap Hotel gantung ini akan dapat menarik minat para wisatawan baik lokal maupun asing untuk mengunjungi Purwakarta. Pak Bupati juga mengatakan bahwa dari atas kamar hotel tersebut pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan Purwakarta yang mempesona, dari mulai pegunungan hingga waduk Jatiluhur dapat dilihat dengan jelas dari kamar.

Karena fitur uniknya, hotel ini menawarkan standar keselamatan internasional yang serupa dengan hotel gantung di Peru. Setiap ruangan akan dibangun dengan menggunakan bingkai besi yang dilemparkan ke batu andesit gunung dengan menggunakan peralatan khusus di ketinggian yang berbeda-beda, dengan yang paling mahal adalah kamar yang terjauh dari tanah. Hotel gantung ini akan menjadi yang pertama di Indonesia, bahkan di Asia.

Gunung Parang, yang memiliki struktur batu yang vertikal dan tegak setinggi 1.000 meter di atas permukaan laut, sudah populer di kalangan pendaki domestik dan mancanegara.

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top