Item terkait

Senin, 10 Juli 2017 21:24

UPACARA PEMBUKAAN RIP CURL CUP 2017 TELAH DIGELAR MENANDAKAN PERIODE TUNGGU TELAH DIBUKA

Serangkaian gelombang Samudera Hindia diperkirakan akan tiba di Bali dalam beberapa minggu mendatang dan para direktur kontes memonitor mereka dengan seksama.

Atlet yang diundang dan penggemar selancar dari seluruh dunia berkumpul di pantai Padang Padang pada hari Minggu untuk acara pembukaan Rip Curl Cup 2017. Mereka datang dari jauh dan luas untuk memberkati acara dengan ombak yang bagus, kompetisi yang aman, yang kemudia secara resmi menandakan bahwa periode tunggu kompetisi Rip curl Cup 2017 telah dimulai.

Para penonton begitu antusias berkumpul di Padang Padang untuk menyaksikan presentasi dan bertemu sekaligus menyapa 16 peselancar yang diundang, termasuk juara bertahan Mega Semadhi (IND).

Upacara pembukaan menandai hari pertama dari periode tunggu acara selama satu bulan, yang itu berarti bahwa ke-16 orang peselancar yang diundang berada di Padang Padang dan siap siaga dalam waktu 24 jam kapanpun pemberitahuan datang dan direktur acara Memutuskan untuk memberi lampu hijau pengadaan kompetisi. Upacara pembukaan ditutup dengan pertunjukan Tari Kecak tradisional Bali, untuk meminta kepada Dewa Bali agar memberikan izin untuk mengadakan kontes di tempat suci ini dan untuk Padang Padang yang besar membengkak sampai saat menunggu periode.

Serangkaian gelombang Samudera Hindia diperkirakan akan tiba di Bali dalam beberapa minggu mendatang dan para direktur kontes memonitor mereka dengan seksama. Menurut Surfline, mitra resmi dari Rip Curl Cup, pembengkakan signifikan pertama akan mencapai Bali pada 15-16 Juli, dan kemungkinan gelombang yang lebih baik akan hadir pada 20-22 Juli.

Dengan tidak adanya ombak bintang lima di Padang Padang sebelum Upacara Pembukaan, kondisi gelombang tidak cukup baik untuk menyelenggarakan Uji Coba Rip Curl Cup. Sebagai gantinya, Rip Curl telah mengumumkan bahwa tempat wildcard lokal di acara utama akan diberikan kepada Rio Waida, peselancar junior tingkat atas di Indonesia.

Waida telah bergelora di tahun 2017 ini. Dia memenangkan perhentian pertama dari kejuaraan REnextop Asian Surfing Tour di Canggu dan juga menempati posisi kedua di kejuaraan WSL Komune Bali Pro baru-baru ini di Keramas. Pada usianya yang baru 17 tahun, saat ini dia telah berada di peringkat kedua di antara semua surfer profesional di Asia. Tampaknya Waida akan mengulang kesuksesannya di tahap terbesar dalam karirnya yang masih muda, yaitu di Rip Curl Cup Padang Padang.

"Bagian dari tradisi Rip Curl Cup adalah untuk memberikan kesempatan kepada surfer terbaik Indonesia untuk bersaing dengan surfer terbaik dunia di kampung halaman mereka," kata Marketing Manager Rip Curl Southeast Asia James Hendy. "Di Rip Curl, kami selalu berusaha mendukung para surfer berbakat untuk menjadi generasi penerus. Melihat dari penampilannya tahun ini, kami merasa Rio lah yang berhak untuk mendapatkan kesempatan berselancar di Padang Padang melawan surfer terbaik dunia."

Waida bergabung dengan jajaran peserta Rip Curl Cup yaitu diantaranya 3x Juara Dunia Tom Curren (AS), surfer asal North Shore Mason Ho (Hawaii), dan surfer muda internasioanl Jack Robinson (Australia). Di antara 16 surfer yang diundang, peserta dari Indonesia diantaranya adalah juara bertahan Mega Semadhi, 2x juara Indonesia Lee Wilson, dan peselancar legendaris Bali Rizal Tandjung.

Upacara pembukaan Rip Curl Cup akan diadakan di Padang Padang pada hari Minggu mendatang, tanggal 9 Juli 2017 dan sekaligus menandai dimulainya masa tunggu selama satu bulan. Acara akan dimulai pada pukul 4 sore, disusul dengan acara meet and greet bersama para surfer dan juga penyelenggara kontes. Malam harinya akan ditutup dengan tarian tradisional Bali yaitu Kecak yang tidak boleh dilewatkan!

Rekan media yang berminat untuk menghadiri acara ini diharapkan untuk memberikan konfirmasi melalui email ke Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. paling lambat hari Jumat, tanggal 7 Juli 2017.

Surfer International:
1. Tom Curren (USA)
2. Mason Ho (HAW)
3. Damien Hobgood (USA)
4. Bruce Irons (HAW)
5. Kai Otton (AUS)
6. Bruno Santos (BRA)
7. Clay Marzo (HAW)
8. Jack Robinson (AUS)
9. Jacob Willcox (AUS)
10. Ryan Burch (USA)

Catatan: Hanya delapan surfer internasional yang akan mendapatkan tempat di acara ini dan delapan surfer pertama yang mengkonfirmasi untuk hadir di kompetisi inilah yang akan bertanding.

Surfer dari Indonesia:
1. Bol Adi Putra
2. Raditya Rondi
3. Mega Semadhi
4. Rizal Tandjung
5. Usman Trioko
6. Garut Widiarta
7. Lee Wilson
8. Rio Waida

 

 

 

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top