Item terkait

Kamis, 06 Juli 2017 05:36

RIO WAIDA MENDAPATKAN WILDCARD UNTUK RIP CURL CUP PADANG PADANG 2017

Upacara pembukaan akan digelar pada hari Minggu, 9 Juli 2017.

Para pengendara barrel terbaik dunia siap berkumpul di ombak paling ikonik di Bali untuk acara upacara pembukaan Rip Curl Cup 2017 pada hari Minggu, 9 Juli 2017. Semua dipersilahkan untuk menghadiri perayaan tradisional di Pantai Padang Padang untuk memberkati acara tersebut dengan ombak yang bagus dan menyambut para peselancar yang diundang.

Tanpa ombak kelas bintang lima pada minggu ini, maka mustahil diadakan trial. Namun pilihan wildcard diberikan kepada Rio Waida sebagai salah satu surfer junior terbaik Indonesia saat ini. Performa Rio Waida untuk tahun ini memang tengah naik daun, memenangkan REnextop Asian Surfing Tour di Canggu dan menempati posisi kedua di  WSL Komune Bali Pro, Keramas. Di usia nya yang masih 17 tahun, dia saat ini berada di peringkat kedua di antara semua peselancar pro di Asia. Kini Waida akan tampil meneruskan kesuksesannya di panggung terbesar karir mudanya, yaitu Rip Curl Cup Padang Padang.

"Bagian dari tradisi Rip Curl Cup adalah untuk memberi peselancar terbaik di Indonesia kesempatan untuk bersaing dengan terbaik di dunia dalam gelombang terbaik di halaman belakang mereka," kata Manajer Pemasaran Rip Curl Southeast Asia James Hendy. "Di Rip Curl kami selalu berusaha untuk mendukung generasi muda selancar. Berdasarkan penampilannya tahun ini, kami merasa Rio pantas mendapat kesempatan untuk berselancar di Padang Padang melawan pembalap tabung terbaik di dunia. "

Waida bergabung dengan jajaran Piala Rip Curl Cup yang mencakup Juara Dunia 3X Tom Curren (AS), panglima North Shore Mason Ho (Hawaii), dan senapan muda internasional Jack Robinson (Australia). Di antara 16 peselancar Indonesia yang diundang adalah juara bertahan Mega Semadhi, Juara 2X Indonesia Lee Wilson, dan peselancar Bali legendaris Rizal Tandjung.

Upacara pembukaan Rip Curl Cup akan diadakan di Padang Padang pada hari Minggu, tanggal 9 Juli dan menandai dimulainya periode holding satu bulan. Perayaan akan dimulai tepat pukul 4 sore, disusul jumpa dan salam bersama peselancar dan penyelenggara kontes. Malam akan berakhir dengan pertunjukan tarian tradisional Kecak Bali yang tidak boleh dilewatkan!

 

 

International Surfers:
1. Tom Curren (USA)
2. Mason Ho (HAW)
3. Damien Hobgood (USA)
4. Bruce Irons (HAW)
5. Kai Otton (AUS)
6. Bruno Santos (BRA)
7. Clay Marzo (HAW)
8. Jack Robinson (AUS)
9. Jacob Willcox (AUS)
10. Ryan Burch (USA)

Indonesian Surfers:
1. Bol Adi Putra
2. Raditya Rondi
3. Mega Semadhi
4. Rizal Tandjung
5. Pepen Hendrik
6. Garut Widiarta
7. Lee Wilson
8. Rio Waida

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top