Rabu, 28 Jun 2017 10:21

NAMA PARA UNDANGAN RIP CURL CUP 2017 TELAH DIUMUMKAN

TRIAL AKAN BERLANGSUNG PADA PEKAN DEPAN, SABTU, 1 JULI DI BALI..

Rip Curl secara resmi telah mengumumkan ke-16 surfer yang diundang untuk berkompetisi di Rip Curl Cup 2017, yang mana akan diadakan pada hari dimana ombak terbaik di Padang Padang datang yaitu antara tanggal 10 Juli dan 10 Agustus 2017.

Surfer-surfer terbaik dunia yang bersiap hadir untuk bertanding dan mengejar gelar bergengsi di kompetisi tuberiding ini diantaranya adalah: tiga kali juara dunia Tom Curren (AS), surfer asal North Shore Mason Ho (HAW) dan mantan superstar WCT dan ikon gaya Bruce Irons (HAW). Beberapa surfer yang akan mewakili Indonesia dan bertanding diantaranya adalah juara bertahan Rip Curl Cup yaitu Mega Semadhi, duta surfing Indonesia Rizal Tandjung dan dua kali juara Indonesia Lee Wilson.

Jika dilihat dari daftar nama undangan ini, tidak diragukan lagi para peserta yang dipersembahkan pada tahun 2017 ini adalah salah satu yang paling kuat yang pernah ada: tiga kali juara dunia, lima pemenang juara event WCT dan empat pemenang juara nasional Indonesia termasuk di antara jajaran para bintang surfer yang akan bersaing untuk memperebutkan juara Rip Curl Cup 2017 di Padang Padang.

Selain Curren, Ho dan Irons, surfer dengan gaya goofyfoot Damien Hobgood (AS) dan Clay Marzo (HAW) juga akan kembali ke Padang Cup dengan harapan bisa bertanding dengan lebih baik dari penampilan mereka di final tahun lalu dan mengklaim The Cup. Sementara itu, juara bertahan Rip Curl Cup dan surfer kebanggaan Bali Mega Semadhi mengatakan bahwa dia menantikan pertandingan bersama dengan nama-nama besar, tidak peduli bagaimana pertandingan tersebut akan dimainkan.

"Padang Padang adalah salah satu tempat dengan ombak terbaik di Indonesia," kata Semadhi. "Ini adalah tempat yang tepat untuk berbagi dengan beberapa tuberiders terbaik di dunia. Bila Anda bisa mendapatkan kombinasi antara ombak yang berkualitas dan juga bakat pada satu hari yang istimewa, semua orang pasti akan bersemangat dan tidak peduli di mana mereka akan berakhir nantinya."

Terlampir adalah daftar lengkap nama para undangan untuk Rip Curl Cup 2017:

Surfer International:
1. Tom Curren (USA)
2. Mason Ho (HAW)
3. Damien Hobgood (USA)
4. Bruce Irons (HAW)
5. Kai Otton (AUS)
6. Bruno Santos (BRA)
7. Clay Marzo (HAW)
8. Jack Robinson (AUS)
9. Jacob Willcox (AUS)
10. Ryan Burch (USA)

Catatan: Hanya delapan surfer internasional yang akan mendapatkan tempat di acara ini dan delapan surfer pertama yang mengkonfirmasi untuk hadir di kompetisi inilah yang akan bertanding.

Surfer dari Indonesia:
1. Bol Adi Putra
2. Raditya Rondi
3. Mega Semadhi
4. Rizal Tandjung
5. Pepen Hendrik
6. Garut Widiarta
7. Lee Wilson
8. TBD (pemenang local trials)
Peserta terakhir yang akan mendapatkan undangan ini adalah pemenang dari trial lokal yang akan diadakan di Padang Padang ketika kondisi terbaik untuk surfing datang sekitar tanggal 1-7 Juli 2017.

Rip Curl Cup Padang Padang 2017 akan disiarkan langsung ke dunia di ripcurl.asia. Para penggemar juga bisa mengunjungi situs tersebut untuk mengecek ramalan ombak Padang Padang terbaru dari Surfline, status kontes real-time, dan update video dari Bali.

JADWAL ACARA RIP CURL CUP PADANG PADANG 2017:

Event Holding Period
10 Juli – 10 Agustus 2017

Local Trials
1 – 7 Juli 2017
Kompetisi selama satu hari untuk mengklaim posisi terakhir sebagai peserta di event utama - yang akan diadakan di Padang Padang, jika kondisi ombak memungkinkan, antara tanggal 1 - 7 Juli 2017.

Rip Curl Planet Beach Cleanup
Jumat, 7 Juli 2017, Pukul 8.00 di Pantai Padang Padang, Bali

Media Search Night
Sabtu-Minggu, 8 & 9 Juli 2017 di Hidden Valley Resorts Bali

Opening Ceremony
Minggu, 9 Juli 2017, Pukul 15.00 di Pantai Padang Padang, Bali
1.        Bertemu dengan para surfer
2.        Press conference
3.        Tari tradisional bali Kecak

Official Rip Curl Cup Party
Jumat, 4 Agustus 2017, Pukul 20.00
Malam extravaganza, lokasi TBA, Bali.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top