Minggu, 25 Jun 2017 23:08

AKANKAH SURFING BENAR-BENAR DIBATALKAN MASUK KEDALAM SALAH SATU CABOR ASIAN GAMES 2018?

Kabar pembatalan masuknya olahraga surfing di Asian Games 2018 ini telah beredar dari bulan April lalu..

Seperti kita semua tahu bahwa Indonesia memiliki beragam ombak yang luar biasa yang mana beberapa diantaranya dijuluki sebagai ombak terbaik dunia. Selain itu juga, Indoesia memilki jamrud-jamrud peselancar yang begitu berbakat yang kebanyakan dari mereka masih tergolong usia muda. Dukungan tentu saja amat sangat diperlukan untuk majunya surfing Indonesia.

Kabar kurang sedap berhembus. Surfing yang tadinya resmi di masukkan kedalam salah satu olahraga yang dilombakan di Asian Games 2018, mendadak dicoret dari daftar alias dibatalkan. Kabar pembatalan masuknya olahraga surfing di Asian Games 2018 ini telah beredar dari bulan April lalu. Namun hingga saat ini masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Olympic Council Of Asia (OCA).

Berdasarkan laporan CNN Indonesia, beberapa olahraga lainnya yang dihapus termasuk Skateboard, kriket dan samboo. Dikabarkan terhapusnya surfing dan ketiga olahraga lainnya ini berdasarkan pertimbangan pihak Penyelenggara demi mengurangi beban pengeluaran Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC).

Adapun untuk cabang olahraga sepatu roda masih dalam tahap negosiasi antara dihilangkan atau tidak. Begitu juga dengan nomor pertandingan di luar olimpik dari cabang taekwondo yang akan dihapus.

Dengan beredarnya berita ini tentunya merupakan pukulan hebat bagi para pelakon atau organisasi surfing Indonesia terutama para atlet-atlet surfing yang selama ini bersusah payah mengangkat dan membesarkan surfing Indonesia.

Jika kita melihat fakta - fakta yang ada, tentunya amat sangat disayangkan jika surfing harus dihapuskan dari Asian Games 2018. Terlebih Asian games 2018 nantinya Indonesia sebagai tuan rumah. Sudah bukan rahasia umum lagi jika Indonesia merupakan destinasi wisata surfing no 1 di dunia yang mana peselancar dari berbagai negara rela datang ke negeri kita untuk menjajal ombak Indonesia yang beberapa diantaranya dijuluki sebagai spot surfing terbaik di dunia. Lalu, bukan kebohongan belaka jika peselancar terbaik Asia memang terdapat di Indonesia yang diantaranya seperti Dede Suryana, Oney Anwar, Raditya Rondi, Rio Waida dll. Mereka-mereka ini bahkan sering menjuarai kompetisi surfing tingkat internasional dan tentunya siap berlaga di Asian Games dan mengangkat nama Indonesia.

Jika kita lihat fakta-fakta yang ada, tentunya bukan tidak mungkin jika olahraga surfing bisa mengibarkan bendera merah putih di Asian Games 2018.

 

 

 

Baca lebih lanjut : www.cnnindonesia.com

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top