Selasa, 20 Jun 2017 22:45

FESTIVAL DANAU SENTANI DIGELAR UNTUK KE SEPULUH KALINYA

Festival Danau Sentani dikatakan sebagai festival danau yang unik..

   di Indonesia karena telah diselenggarakan secara konsisten setiap tahun selama 10 tahun.

"Dibandingkan dengan festival danau lainnya di Indonesia, yang satu ini paling konsisten, telah berlangsung selama 10 tahun berturut-turut. Laporan dari media asing juga menyebutkan festival ini sebagai yang paling atraktif, orisinil dan unik," kata asisten deputi Kementerian Pariwisata Pengembangan bisnis pemerintah, Tasbir, saat hari pembukaan festival di Kalkhote, Jayapura, Papua, pada hari Senin.

Bertema Cipta Harmoni Budaya (Menciptakan Budaya yang Harmonis), festival tahun ini dijadwalkan berlangsung hingga 23 Juni dan akan diikuti oleh peserta dari 19 kabupaten di Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, Gubernur Papua Lukas Enembe memuji danau sebagai tidak hanya cantik tapi juga menawarkan potensi wisata yang unik. "Penduduk setempat bisa membangun cottage di perbukitan yang mengelilingi danau tempat para wisatawan bisa menikmati alamnya yang menakjubkan."

Festival ini diatur untuk menampilkan berbagai contoh budaya lokal, seperti atraksi kapal, tarian tradisional, termasuk Tari Isosolo yang dilakukan di atas kapal, festival kuliner dan pertunjukan budaya nusantara yang dihadiri masyarakat di seluruh Jayapura.

 

 

Sumber : www.thejakartapost.com

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top