Minggu, 18 Jun 2017 23:36

SELANCAR TIDAK MASUK DALAM DAFTAR 100 OLAHRAGA DENGAN ATLET BAYARAN TERTINGGI

Majalah Forbes ungkapkan siapa dan siapa yang menerima pundi lebih dalam olahraga..

Seperti biasa, majalah bergengsi Forbes kembali mengeluarkan daftar 100 atlet dengan bayaran tertiunggi di dunia di tahun 2016. Tidaklah mengherankan melihat kenyataan tidak ada surfer yang masuk dalam daftar 100 atlet dengan bayaran tertinggi itu.

Untuk dua tahun berturut-turut, Christiano Ronaldo atlet sepak bola asal Portugal menyabet titel sebagai atlet dengan bayaran tertinggi yang tercatat ia menerima kurang lebih 93 juta dollar pertahun. Disusul pemain basket Amerika LeBron James di tempat kedua dengan pendapatan 77,2 juta dolar AS. Pesepakbola asal Argentina Lionel Messi, FC Barcelona, memenangkan tempat ketiga dengan 80 juta dolar, sedangkan petenis Swiss Roger Federer kembali untuk tinggal di tempat keempat dengan pemasukan tercatat 64 juta dollar dan pemain basket Amerika Kevin Durant di posisi kelima dengan bayaran pertahun 60 juta dollar.

 

Pemain sepak bola, basket, tenis, golf, tinju dan Formula 1 jelas mendominasi jajaran bintang olahraga internasional. Yang terakhir dalam daftar, di tempat keseratus, adalah pembalap Dale Earnhardt, Jr yang menerima $ 21 juta pada tahun 2016.

Sekarang mengevaluasi daftar terbaru dari peselancar terkaya di planet ini, dengan mudah kita sampai pada kesimpulan bahwa Liga Surf adalah hal lain. Kelly Slater tidak masuk dalam surfer dengan bayaran tertinggi karena, saat ini, memiliki banyak forum bisnis dan sponsor langsung sulit untuk melihat secara jelas. Hal ini membuat John John Florence berada di peringkat pertama dalam menerima bayaran, dengan hasil 6 juta dolar, Gabriel Medina di posisi kedua dengan 5.5 juta, Jordy Smith peringkat ketiga dengan $ 3 juta, Mick Fanning di posisi keempat dengan 2,8 juta dan Kolohe Andino berada di tempat kelima dengan 2,6 juta dolar.

Memang benar bahwa hingga saat ini selancar masih belum termasuk dalam daftar 100 olahraga yang atletnya dibayar termahal. Namun, pendanaan yang diberikan kepada beberapa pro surfer seperti John John, Gabriel Medina dll merupakan sudah termasuk keunggulan. Tak menutup kemungkinan, bahwa masih ada waktu untuk melihat surfing akan menjadi atau masuk dalam daftar olahraga yang atletnya dibayar mahal seperti sepak bola, basket dll.

Perbedaan mencolok dalam jumlah antara Surf dan olahraga lainnya, dapat dijelaskan dengan sponsor dan hadiah dari peristiwa yang jelas lebih tinggi, serta juga dengan popularitas olahraga seperti sepak bola, tenis, golf dan basket jika dibandingkan dengan Surfing yang masih masih merupakan aktivitas/olahraga yang sangat residual.

Satu yang pasti, sesuatu yang penting, Meskipun tidak termasuk sebagai olahraga dengan atlet bayaran tertinggi, namun peselancar dibayar untuk berselancar, berkeliling dunia, menikmati hidup, bertemu ombak di berbagai belahan dunia. Dan, siapa yang tidak mau memiliki hidup seperti peselancar pro laksana John John, Gabriel Medina atau Jordy Smith dan beberapa nama lainnya?

 

 

Berikut ini adalah atlet dengan bayaran tertinggi dalam 10 tahun terakhir

 

2007 - Tiger Woods / Golf (100 juta dollars)

2008 - Tiger Woods / Golf ($ 115 juta dollars)

2009 - Tiger Woods / Golf (110 juta dollars)

2010 - Tiger Woods / Golf (115 juta dollars)

2011 - Tiger Woods / Golf ($ 75 juta dollars)

2012 - Floyd Mayweather / Boxing ($ 85 juta dollars)

2013 - Tiger Woods / Golf ($ 78 juta dollars)

2014 - Floyd Mayweather / Boxing ($ 105 juta dollars)

2015 - Floyd Mayweather / Boxing ($ 300 juta dollars)

2016 - Cristiano Ronaldo / Football (88 juta dollars)

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top