Senin, 12 Jun 2017 21:35

RENEXTOP ASIAN SURFING TOUR TELAH USAI, RIO WAIDA RAIH KEMENANGAN DI DIVISI MENS SHORTBOARD

REnextop Asian Surfing Tour (RAST) Merayakan kemenangan di Empat Divisi..

Pemberhentian pertama dari kompetisi REnextop Asian Surfing Tour (RAST) yang dibungkus kemarin sore di Canggu, Bali setelah digelar selama empat hari kompetisi akhirnya ditutup dengan perayaan kemenangan di masing masing divisi. Penutupan sekaligus perayaan kemenangan serta pemberian hadiah digelar di Premiere Surf Camp, Canggu - Bali.

Divisi Shortboard Putra ada surfer Indonesia Rio Waida yang mengklaim kemenangan atas rekan senegaranya Darmaputra dalam pertandingan final 25 menit yang diperebutkan secara ketat. Rio melonjak memimpin dengan skor hampir sempurna 9 poin (dari 10 poin), namun Darmaputra memimpin dengan dua gelombang di kisaran 7 poin tinggi.

"Saya sangat senang bisa bertanding di final dengan Tonjo (Darmaputra), ombaknya kala itu benar-benar menembaki. Membuat saya sangat bersemangat untuk memenangkan acara ini, "kata Rio di pesta pemberian penghargaan.

Rio pulang ke rumah dengan papan selancar Merek Chilli baru, uang tunai $ 1.000, trofi REnextop yang keren dan beberapa FU Wax untuk memastikan kakinya tetap menempel di papannya pada kompetisi berikutnya.

Di Divisi Men's Longboard, dua kali Juara Dunia Longboard Harley Ingleby dari Australia berhasil mengalahkan sesama surfer asal Australia Jack Entwistle di babak final. Kekuatan Ingleby, ketenangan, dan berbagai manuver yang dia eksekusi dengan ketepatan yang tak tergoyahkan membuat penonton di pantai kagum.

Setelah presentasi penghargaan, Harley berkata, "Saya sangat terhormat bisa diundang untuk bersaing dalam acara ini, dan kami sangat senang dapat berselancar di gelombang kelas dunia seperti itu. Menunggangi ombak Canggu dalam berbagai kondisi dan hanya dengan beberapa pasangan lain dan bergaul dengan semua peselancar dari negara lain merupakan perasaan yang fantastis, sangat berterima kasih dan selamat kepada REnextop dan ASC karena telah bergabung dalam penyelenggaraan kompetisi ini, dan juga Untuk penduduk setempat untuk berbagi pantai dengan kami selama empat hari terakhir. "

Ingleby menerima uang tunai $ 1.000 serta Wax FU dan sebuah piala RENextop.

Divisi Shortboard Wanita dimenangkan oleh salah satu pesaing termuda dalam acara tersebut, Summa Longbottom berusia 14 tahun. Summa adalah orang Australia tapi tinggal di Bali, dia adalah putri pembentuk dan pengisi gelombang besar Dylan Longbottom. Dylan juga berpartisipasi dalam kompetisi dan menyelesaikan di urutan ketiga di Divisi Shortboard Pria. Gaya Summa yang halus dan serangan agresif dari bagian gelombang mengesankan para juri, sementara Giada berjuang untuk menemukan ritme dan gelombang skor yang bagus. Skor akhir adalah Summa dengan 13,60 di atas Giada yang memiliki 10,27.

Dalam divisi Longboard Womens, kemenangan dipegang oleh surfer asal Korea yang menang atas Daisy Valdez surfer asal Filipina di babak final.

"Saya sangat senang, amat sangat senang!" Seru Jina setelah menerima piala, uang tunai, dan wax FU-nya. "Saya tidak pernah berpikir akan memenangkan kontes, saya senang berada di semifinal dan kemudian terkejut saat masuk ke babak final dan Saya tidak bisa percaya sama sekali Ini adalah kontes pertama yang pernah saya menangkan dan saya sangat bahagia saat ini ... Saya tidak dapat mempercayainya! "

Ada 64 peselancar yang bersaing dalam acara tersebut, dari negara-negara termasuk Australia, China, Indonesia, Jepang, Korea, Filipina, dan Taiwan.
 

RAST # 2 akan diadakan di Jepang, kemungkinan pada bulan September, jadi cari pengumuman di awal Juli untuk rinciannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top