Rabu, 07 Jun 2017 23:06

10 HAL ANEH YANG KAMU RASAKAN KETIKA SEDANG NAIK PESAWAT

Penerbangan ternyata mempengaruhi tubuh kita mulai dari selera makan hingga masalah kulit.

Naik pesawat bagi para traveler atau surfer yang gemar melakukan surf trip tentu sudah bukan hal yang asing lagi. Dan tahukah kalian bahwa ketika sedang melakukan penerbangan, tubuhmu bereaksi mengejutkan yang mungkin tanpa sadar kalian alami. Penerbangan ternyata mempengaruhi tubuh kita mulai dari selera makan hingga masalah kulit.

Dihimpun dari BrightSide.me , kami mencoba menjabarkan hal-hal atau perubahan yang kalian alami ketika sedang melakukan penerbangan.

1. Kaki membengkak

Saat masih berada di darat kamu bisa berjalan bebas dan meregangkan kaki. Namun, dengan kurangnya gerak menyebabkan pembengkakan.

2. Selera makan berubah

Ilmuwan menemukan area otak melakukan preferensi yang berbeda dalam penerbangan. Beberapa makanan akan terasa aneh saat dalam penerbangan.

3. Nafas menjadi tidak segar

Dehidrasi menyebabkan lebih sedikit air liur yang dihasilkan tubuh. Itu mengakibatkan pertumbuhan bakteri secara aktif dan akibatnya adalah bau mulut yang tidak sedap. Ketika sedang melakukan penerbangan panjang, kalian dapat menghindari bau mulut dengan mengunyah permen peppermint.

4. Menderita masalah kulit

Dehidrasi yang dialami ketika sedang di pesawat ternyata juga bisa menyebabkan kulit mengelupas, atau bibir menjadi kering dan perih.

5. Merasa pusing

Kalian mungkin akan merasa pusing, mual atau bahkan mau muntah saat penerbangan. Pilih tempat di dekat sayap untuk meringankan gejalanya.

6. Perut kembung

Kurangnya mobilitas juga dapat menyebabkan perut kembung. Mengurangi kalori sebelum terbang dan melakukan peregangan otot dapat menghindari masalah ini.

7. Pendengaran melemah

Perubahan tekanan di pesawat bisa menyebabkan telingga tergangu. Udara akan mulai menekan dalam diri menyebabkan gangguan pendengaran sementara dan rasa sakit.

8. Gigi sakit

Banyak wisatawan mengalami masalah sakit gigi selama penerbangan. Perbedaan tekanan jadi alasan terjadi sakit gigi dalam pesawat. Udara masuk ke lubang dan menekan gigi dari dalam.

9. Tanpa sadar mengkonsusmi bakteri berbahaya

Hampir semua cairan onboard aman namun kebanyakan masih mengandung bakteri yang berbahaya untuk usus. Untuk menghindarinya minumlah air kemasan yang kamu bawa. Jangan sampai makanan menyentuh meja pesawat.

10. Gugup

 

Meskipun orang yang tidak takut terbang akan cepat marah dan jadi seirus. Itu karena perasaan cemas saat melakukan penerbangan.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top