Rabu, 31 Mei 2017 21:09

Papua akan MENGGELAR FESTIVAL DANAU SENTANI 2017 pada bulan Juni

"Satu Dalam Keanekaragaman Meraih Kejayaan"

Festival Danau Sentani (FDS) kembali dengan edisi ke-10 di Khalkhote, Sentani Timur, Papua. Festival ini akan berlangsung dari 19-23 Juni dan akan menampilkan tarian tradisional yang dilakukan di kapal seperti tarian perang Papua, upacara tradisional seperti penobatan Ondoafi dan hidangan tradisional Papua.

"Tiga agenda FDS utama selain karnaval nusantara adalah pertunjukan budaya, pameran dan tur seni Papua," kata deputi pengembangan pemasaran pariwisata nabati Kementerian Perindustrian, Esthy Reko Astuti.

Tema tahun ini adalah "Satu Dalam Keanekaragaman Meraih Kejayaan", membawa pesan untuk mengesampingkan perbedaan antara suku dan memiliki masyarakat sejahtera.

"Kami percaya bahwa FDS akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak hanya selama acara berlangsung tapi juga setelahnya. Diharapkan melalui kegiatan ini, wisatawan yang berkunjung akan mengetahui lebih banyak tentang potensi masyarakat sekitar khususnya dari segi budaya, keramahan masyarakat, produk kerajinan tangan dan keindahan alam yang kita miliki sehingga lebih banyak wisatawan akan datang ke depan, "Tambah Bupati Jayapura Mathius Awoitauw.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top