Rabu, 22 Maret 2017 22:46

RIP CURL KING OF BENOA TELAH SUKSES DISELENGGARAKAN

Kompetisi tahunan kedua Rip Curl King of Benoa telah berlangsung pada hari Minggu, 19 Maret dan berlangsung intens selama dua hari dimana para wakeboarder dan wakeskater kategori nasional,....

...amatir dan pro dari semua usia berdatangan dan berbagi cinta untuk olahraga ini. Semua trik telah diperlihatkan, nilai telah dicatat, pemenang telah dinobatkan, tapi mungkin yang paling berkesan adalah persahabatan yang dibuat antara peserta, penonton, sponsor dan pihak penyelenggara.

Acara dimulai pada hari Sabtu pagi, 18 Maret dan ditutup dengan meriah pada hari Minggu malam, tanggal 19 Maret. Hari pertama terdiri dari babak kualifikasi dari para rider profesional dan amatir yang mewakili beberapa negara di dunia yang khusus terbang ke Bali untuk acara ini. Pada malam harinya, beberapa wakeboarder dan wakeskater melakukan beberapa trik yang hebat untuk kategori Pro System 2.0 di sistem bi-level.

Pertandingan final berlangsung pada hari Minggu dimana semua peserta membawa trik khasnya masing-masing untuk merebut mahkota sang juara. Para penonton berdatangan untuk meyaksikan final Pro Men’s dan Women’s dimana menghadirkan atraksi akrobat di udara dan rintangan yang sangat menakjubkan.

Rintangan terakhir untuk para peserta adalah sistem 2.0 yang sedikit tertunda karena hujan disekitar arena perlombaan. Setelah semua nilai dikumpulkan, waktunya untuk mengumumkan sang juara dimana menjadi saat yang ditunggu-tunggu oleh semua peserta, kerabat dan para sponsor dan orang tua.

Salah satu highlight terbesar event ini adalah Jadon Scures yang berhasil menyabet 3 juara sekaligus dikategori National Groms, Amateur Wakeskate dan Amateur Grom Wakeskate. Anak muda hebat berusia 12 tahun ini disponsori oleh Rip Curl, Bali Wake Park, dan Dup Wakeboards. Banyaknya pengalaman dalam bermain di arena ini memang merupakan jaminan dia untuk memenangkan posisi juara. Sekarang dia berada di tahun terakhir sebagai grom dan akan menjadi hal menarik untuk mengetahui siapa yang akan menduduki posisinya setelah dia bertarung dengan pemain lain yang berusia lebih dewasa.

Deanna Hatten memenangkan posisi teratas dengan mudah dalam kategori Pro Women’s. Dia tidak mengecewakan para penonton ketika mencoba back flip ganda dan disambut dengan tepuk tangan meriah.

Daniel Grant yang merupakan rider Rip Curl menjadi favorit terbesar untuk semua kategori dan kecakapannya jelas menjadikannya pemenang dimana dia meraih posisi pertama dalam kategori Pro Wakeskate, The Best Trick Award, dan posisi ketiga untuk kategori Men's Wakeboard.

Kekuatan yang luar biasa dari Domik Ghurs dan gaya halus dari Busty Dunn bentrok untuk mencapai tempat teratas dalam Pro Men’s Wakeboard dengan hanya selisih 0,9 poin. Setelah melalui keputusan yang sangat sulit oleh dewan juri, Busty berhasil mencapai posisi teratas dan meraih gelar King of Benoa.

Tim juri terdiri dari Scotty Broome, Manu Rupp, Mackie Rosen dan Johnno Kohlman. Sebagai MC adalah Carlo Dela Torre yang tampaknya telah menjual nyawanya untuk keahliannya berbicara di microphone.

Berikut adalah detail nama seluruh pemenang:

Nationals:
Groms (12 and under)
1. Jadon Scures
2. Jackson Axford
3. Dylan Jones

Juniors (13-18)
1. Jacob Bowell
2. Mikel Gutierrez
3. Vincent Chen

Open (19-30)
1. Surdiansyah
2. William David Irwin
3. Ariyo Pratama

Masters (31-40)
1. Nyoman Sunarta
2. Wayan Panca
3. Chris Le

Veterans (41+)
1. Ryan Lee
2. Frank Penot
3. Gede Gunarsa

Professional:
Men's Wakeboard
1. Busty Dunn
2. Dominic Ghurs
3. Daniel Grant

Women's Wakeboard
1. Deanna Hatten
2. Chrissy Heinrich
3. Talila Langfield

Wakeskate
1. Daniel Grant
2. Yan Lacomte
3. Nick Murphy
       
Amateur:
Men's Wakeboard
1. Luke Carrick
2. Ben Turner
3. Alex Brookes

Grom Wakeskate
1. Jadon Scures
2. Ryan Carrick
3. Jake Turner

Wakeskate
1. Jadon Scures
2. Ketut Adi Pulastra
3. Michael Richardo

Best Wipeout: Yannick Patton
Best Trick: Daniel Grant

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top