Item terkait

Rabu, 08 Maret 2017 00:02

TAHUKAH KAMU APA PENYEBAB PERUT BUNCIT?

Lengan, kaki paha tidak gemuk, tapi perut buncit. Ketahui disini alasannya..

Apakah kamu salah satu dari orang yang kesal karena memiliki perut buncit? Rajin berolahraga, surfing dan olahraga lainnya tetapi lemak di perut masih tetap saja menumpuk. Merasa anggota tubuh lainnya tidak gemuk tapi kenapa hanya perut yang membesar. Perut buncit tentunya mengganggu penampilan bukan? Tahukah kamu ada banyak faktor yang menyebabkan perut membuncit.

Berikut ini adalah faktor faktor penyebab perut buncit.

 

1. Kurang tidur

Kurang tidur memberikan dampak serius ke lemak di sekitar pinggang. Apabila Kalian kurang tidur, Kalian lebih mungkin mengonsumsi 300 kalori berlebih per harinya seperti hasil penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology.

 

2. Terlalu banyak duduk

Duduk sepanjang hari dapat membuat Kalian menumpuk banyak lemak berat di bagian bawah tubuh Anda dan membuat perut membuncit. Aktiflah berolahraga dan kurangi aktifitas yang membuat Kalian selalu duduk.

 

3. Salah mengonsumsi lemak

Asupan tinggi lemak jenuh dalam bentuk daging dan susu dapat menyebabkan peningkatan lemak visceral yang mudah terakumulasi di pinggang Anda.

 

4. Stres

Apabila Kalian selalu stres, Kalian akan lebih mungkin memiliki kelebihan lemak di sekitar pinggang Kalian. Hormon stres kortisol dapat bertanggung jawab terhadap akumulasi lemak visceral di sekitar bagian tengah tubuh Kalian.

 

5. Telat makan malam

Ketika Kalian makan larut malam, tubuh Kalian tidak bisa efisien mengkonversi lemak menjadi energi saat tidur. Ini akan membuat perut membuncit. Terlepas dari kelebihan lemak, terlambat makan juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan asam refluks. Jadi usahakan makan tepat waktu dan dengan porsi yang tepat.

 

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top