Item terkait

Rabu, 01 Maret 2017 22:20

SALAH SATU EVENT RIP CURL’S GROMSEARCH AKAN DIGELAR DI CIMAJA

Rip Curl dengan bangga mengumumkan event GromSearch tahunan mereka ke 14 yang akan dimulai pada bulan April tahun ini.

Rip Curl GromSearch adalah event surfing untuk para anak muda dengan kategori/divisi dibawah umur 16 tahun, 14 tahun, 12 tahun dan 10 tahun dimana sering juga disebut sebagai “groms” dan bertujuan untuk mendidik dan merekrut surfer muda untuk generasi berikutnya dari tingkat pemula.

Untuk bisa ikut berkompetisi dalam kontes ini, para peserta harus berusia tertentu sebelum 31 Desember 2017. Semua kategori/divisi sangatlah terbatas dengan sistem peserta yang terlebih dahulu mendaftar yang bisa mengikuti kontes ini. Para peserta juga bisa mengikuti ketiga acara kualifikasi ini sehingga bisa memberikan kompetisi sukses yang maksimal.

Dengan harapan tinggi untuk rangkaian acara yang dibuat dengan sangat menakjubkan dan menampilkan surfer junior Indonesia berbakat, Rip Curl mengambil 6 kompetisi terpisah dan dibagi di 3 lokasi yang berbeda pula. Para surfer muda ini akan menerima poin disetiap acara lalu nilai tersebut akan diperhitungkan di sistem penilaian GromSearch nasional sehingga memudahkan mereka untuk bisa membandingkan nilai tersebut dengan surfer lain yang seusia dengan mereka di seluruh Asia Tenggara. Peserta yang memiliki nilai tertinggi di peringkat nasional akan bisa masuk kedalam seri terakhir final nasional Rip Curl GromSearch yang akan diadakan di suatu tempat pada tanggal 21 dan 22 Oktober 2017. Para pemenang dari final nasional Indonesia lalu akan diterbangkan ke final internasional di mana mereka akan menghadapi surfer-surfer terbaik berusia dibawah 16 tahun dari seluruh dunia. Jika mereka memenangkan final internasional, maka ini akan menjadi jalan untuk mendapatkan sponsor dan menjalankan karir sebagai surfer profesional – dan mendapatkan semua hal yang menjadi impian setiap surfer muda. GromSearch memberikan kesempatan kepada para surfer berbakat di Indonesia untuk berkompetisi bersama dengan suasana yang menakjubkan, aman dan ramah juga mempromosikan sportivitas, kesadaran lingkungan, pertukaran budaya dan berkompetisi dengan sangat sengit.

“Kami sangat senang bisa menggelar kembali event GromSearch di Indonesia di 3 tempat surf premium yaitu Lombok, Jawa dan Bali, serta memberikan kesempatan kepada anak-anak di semua umur untuk bisa berkompetisi bersama dengan suasana yang ramah dan menyenangkan,” ujar James Hendy, Marketing Manager Rip Curl SE

Asia. “GromSearch telah menjadi landasan awal bagi para profesional berbakat di Indonesia selama 14 tahun dan kita tidak sabar untuk menemukan bakat-bakat baru di 2017”, lanjut Hendy.

Seri GromSearch Rip Curl SE Asia adalah bagian dari seri internasional dan telah menjadi batu loncatan yang besar untuk juara-juara baru di cabang olahraga ini. Mantan peserta GromSearch internasional yang saat ini bersaing di WSL Championship Tour diantaranya
yaitu: Gabriel Medina, Owen Wright, Jordy Smith, Kolohe Andino, Felipe Toledo, Steph Gilmore, Sally Fitzgibbons, Tyler Wright, Malia Manuel, Laura Enever dan Alana Blanchard.

Jadi bersiaplah untuk GromSearch 2017! Dibawah ini adalah tanggal dan detail untuk semua aksi yang akan berlangsung di 2017!

Lokasi Rip Curl GromSearch  2017:
Seri 1 – Air Guling/Kuta, Lombok, 22 & 23 April 2017
Seri 2 – Cimaja, West Java – 13 & 14 Mei 2017
Seri 3 – Canggu, Bali, 23 & 24 September 2017
Final Nasional Rip Curl Grom Search – Di suatu tempat di tanggal 21 & 22 Oktober 2017

 

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top