Jumat, 24 Februari 2017 20:56

Madame Tussauds Hong Kong AKAN HADIRKAN PATUNG LILIN PRESIDEN JOKOWI DI TAHUN INI

Rencananya akan dipamerkan di musim panas tahun ini..

Sebuah patung lilin Presiden Joko "Jokowi" Widodo rencananya akan dipamerkan di Madame Tussauds Hong Kong di musim panas tahun ini. Patung Jokowi akan ditempatkan di museum bagian Sejarah dan Pahlawan Nasional bersama pemimpin dunia lainnya, seperti Presiden pertama Indonesia Soekarno, Mahatma Gandhi, Barack Obama dan Xi Jinping.

Madame Tussauds Hong Kong general manager Jenny You mengatakan alasannya mengambil sosok Jokowi untuk masuk kedalam museum lantaran Presiden Jokowi dianggap sosok yang sabar dan kuat selama jabatannya sebagai pemimpin negara Indonesia.

Pada Oktober tahun lalu, sejumlah tim dari Madame Tussauds sudah singgah ke Istana Kepresidenan untuk bertemu dan mengukur langsung Presiden Jokowi dari mulai warna rambut, mata, warna kulit, hingga bahu Presiden Jokowi, semua dilihat dan dicatat secara telaten. Tujuannya tentu demi hasil akhir patung lilin yang maksimal dan semirip mungkin dengan sosok aslinya.

Disebutkan oleh tim Madame Tussauds, Presiden Jokowi juga sangat bersahabat dan koperatif saat proses pengukurannya di Istana Kepresidenan.

"Presiden Joko Widodo sangat bersahabat dan sabar. Ia menghabiskan banyak waktu berdiskusi dengan tim kami untuk memastikan sosoknya dibuat semirip mungkin. Kami percaya diri kalau 'kedatangannya' akan semakin menyemarakkan pengalaman pengunjung Madame Tussauds Hong Kong," ujar General Manager Madame Tussauds Hong Kong Jenny You.

Kini di Madame Tussauds telah ada 3 sosok dari Indonesia yakni Presiden pertama Indonesia Soekarno, penyanyi Anggun C Sasmi dan kini Bapak Presiden Joko Widodo. Wah Indonesia semakin mendunia dan terkenal. Tentunya kita sebagai masyarakat Indonesia kita bangga bukan?

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top