Item terkait

Senin, 09 Januari 2017 16:55

TURIS ASAL SOLO BERSELFIE DI TEBING PURA ULUWATU YANG BERUJUNG KEMATIAN

Hati hati jika sedang berselfie..

Turis domestik asal Solo bernama Kwan Anto Randy Saputro harus meregang nyawa karena terjatuh dari ketinggian 120 meter dari atas tebing Pura Uluwatu ke laut. Anto terjatuh ketika tengah berselfie ria di tepi tebing tersebut pada hari Rabu, 4 Januari 2017. Ketika itu pria berusia 47 tahun ini sedang berkunjung ke pura Uluwatu bersama dengan keluarganya.

Kemudian setelah kejadian Anto terjatuh dari tebing, segera dikerahkan Tim SAR untuk mengevakuasi. Proses evakuasi membutuhkan waktu lama kurang lebih sekitar dua jam karena posisi tebing yang sangat berbahaya dan menantang, dan kala itu kondisi berangin dan ombak sangat tinggi, sampai akhirnya berhasil mengangkat tubuh korban.

Seorang saksi mata mengatakan, bahwa Anto sibuk mengambil gambar dan selfie hingga dia melewati pagar pembatas dan berdiri terlalu dekat ke tepi tebing, lalu tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke dalam jurang yang curam.

Dihimbau untuk para wisatawan untuk hati hati dan selalu waspada ketika sedang berselfie atau mengambil foto. Jangan sampai terlalu asyik hingga melalaikan keselamatan bagi diri sendiri. Kejadian seperti ini bukan untuk pertama kalinya terjadi. Sekiranya akan sangat disesalkan jika kita harus meregang nyawa dengan cara konyol seperti ini.

 

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top