Item terkait

Rabu, 04 Januari 2017 17:38

HATI HATI DENGAN LEBAH, DI BALI ORANG TEWAS DISENGAT LEBAH

Kasus serupa di Bulan Maret 2015, lebah juga merenggut nyawa manusia..

Satu orang tewas dan dua orang lainnya berhasil melarikan diri dengan melompat ke parit yang penuh  dengan air ketika serangan segerombolan lebah liar pada hari Rabu, 28 Desember 2016, di Desa Amerta di Karangasem, Bali Timur.

Seperti dilansir NusaBali, I Wayan Sedan (75) meninggal saat bekerja di lahan taninya, dengan I Made Samba (35) dan I Nengah Ngembeng (60) yang berhasil melarikan diri dengan menenggelamkan tubuh mereka di bawah air di selokan terdekat.

Ketika insiden itu terjadi, tiga orang itu memotong rumput di lapangan milik Sedan untuk ternak mereka. Hingga tiba tiba Samba yang sedang memotong rumput seketika lari dan berteriak saat
segerombolan lebah yang marah akan menyengatnya wajahnya dan seluruh tubuhnya.

Kawanan lebah melakukan serangan itu diyakini berasal dari hutan terdekat dan dikenal oleh warga lokal sebagai "Dinding Ai."

Gemetar dari sengatan lebah menyakitkan, Samba melompat ke parit yang berisi air.  Kemudian Sedan datang untuk memberi bantuan kepada Samba, yang tanpa sengaja mengalihkan perhatian lebah ke mereka yakni Samba dan Ngembeng. Dalam kejadian ini, Samba menderita lebih sengatan di wajahnya. Ketika penduduk desa datang untuk membantu,  Sedan salah satu korban telah meninggal dan kemudian ketiga orang ini dibawa ke pusat kesehatan masyarakat setempat di Selat.

Pada bulan Maret 2015, serangan lebah serupa terjadi di Karangasem yang merenggut nyawa seorang polisi yang juga diserang oleh segerombolan lebah di Pertima Village.

 

 

 

Sumber : http://balidiscovery.com

  • EN: EN

WebCam Bali - Canggu Live

Scroll To Top