Minggu, 01 Januari 2017 22:23

DUKA DIAWAL TAHUN, SEBUAH KAPAL MENUJU PULAU TIDUNG TERBAKAR DI TELUK JAKARTA

23 Orang tewas, 17 orang hilang dalam peristiwa naas ini...

Sebuah kapal Zahro Express yang membawa penumpang yang ingin bertamasya ke pulau Tidung kepulauan seribu terbakar pada hari Minggu, 1 Januari 2017. Ini merupakan peristiwa pilu diawal tahun 2017. Insiden kebakaran yang menimpa KM Zahro Express sekitar pukul 09.15 WIB sejauh satu mil dari Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara. Kemudian Personel TNI AL yang berada dekat lokasi langsung mendekati kapal tersebut dan memadamkan api.

Sejumlah laporan menyebutkan api berasal hubungan arus pendek pada generator. Berdasarkan data sementara, 23 orang meninggal dunia, 17 orang masih belum ditemukan dan sebanyak 194 penumpang selamat.Hingga kini pihak BNPB masih terus mencari korban yang masih hilang sebelum dinyatakan tewas.

Di Sepanjang tahun 2016, insiden yang melibatkan kapal penumpang telah beberapa kali terjadi. Di bulan Agustus, sebuah kapal kayu angkutan penumpang yang membawa 17 orang tujuan Tanjung Pinang ke Pulau Penyengat tenggelam. Tim SAR menemukan 10 korban tewas dan dua luka-luka. Lalu sebulan kemudian, insiden ledakan menimpa sebuah kapal feri di perairan Padang Bai, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali. Peristiwa itu menewaskan turis asing.

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top