Rabu, 28 Desember 2016 12:22

TRANSPORTASI ONLINE DILARANG BEROPERASI DI BANDARA NGURAH RAI - BALI

Pihak Angkasa pura berjanji akan membawa ke pihak berwajib jika menemukan pengemudi online transportasi di area bandara..

Angkasa Pura I yang merupakan manajemen yang berwenang untuk Bandara Ngurah Rai Bali mengancam untuk mengambil tindakan tegas terhadap setiap operator transportasi online yang berusaha untuk mengambil atau mengantarkan penumpang di Bandara Ngurah Rai yang merupakan bandara satu-satunya di Bali.

Larangan terhadap operator taksi online telah resmi dikeluarkan dan diberlakukan sejak Agustus 2016, manajer umum Angkasa Pura I (API), Rai Yunus Suprayogi, mengatakan operator taksi online ilegal akan diserahkan ke polisi, jika tertangkap beroperasi di bandara .

API mengatakan tanda-tanda dan spanduk yang menawarkan jasa transportasi online dari operator seperti Uber, GrabCar, GoCar dan lain-lain operator transportasi secara online semuanya telah dihapus dari lokasi bandara. Tindakan keras pada operator transportasi secara online berdasarkan instruksi resmi yang dikeluarkan oleh Gubernur Pastika melarang operasi taksi secara online di Bali.

Yunus mengatakan bahwa sementara sulit untuk mendeteksi dan menangkap operator taksi secara online di Bandara, namun jika pihak keamanan Bandara menangkap dan dapat membuktikan kebenarannya maka Yunus tidak segan segan membawa si pelanggar ke Polisi.

Menanggapi permasalahan ini, kami sempat melakukan beberapa survey terhadap beberapa warga Bali ataupun turis yang melancong ke Bali.. Dari keseluruhan jawaban cenderung kearah menyayangkan peraturan ini, Selain murah dan praktis, kebanyakan pengemudi taksi online cenderung lebih ramah dan tidak asal mematok harga. Jika kita telisik, sudah bukan rahasia publik lagi jika pengemudi taksi resmi terkadang mematok harga sesuka hati tanpa menjalankan argo, apalagi terhadap turis turis asing.

Tapi bagaimanapun, peraturan tetap peraturan yang harus dijalankan. Semoga ini benar benar solusi yang tidak hanya baik bagi pengemudi taksi resmi, tetapi juga baik untuk para pengguna jasa taksi.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top