Item terkait

Kamis, 22 September 2016 12:18

SAJIAN MUSIK JAZZ AKAN DISAJIKAN DALAM PERHELATAN DENPASAR FESTIVAL

Denpasar Jazz Festival akan digelar untuk pertama kalinya dalam Festival tahunan Denpasar..

Akan ada yang berbeda dengan Denpasar Festival tahun ini, pasalnya telah diumumkan rencana pengadaan sajian musik yang terbungkus dengan nama Denpasar Jazz Festival untuk pertama kalinya yang akan menjadi salah satu agenda acara dalam Denpasar Festival ke 9 kalinya ini yang akan diadakan di ibukota Bali pada akhir tahun ini. Dikutip dari Beritabali.com perencanaan pengadaan festival musik ini berkat pertemuan antara musisi terkenal Bali bernama I Wayan Belawan dan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya pada hari Rabu, 14 September silam.

Balawan mengungkapkan bahwa Denpasar Jazz Festival akan menampilkan bakat dari kedua musisi lokal dan nasional yang akan tampil di berbagai genre, termasuk jazz, kontemporer dan musik tradisional Indonesia. Musisi pop Bali juga dijadwalkan untuk tampil di acara tersebut.

Tujuan utama pengadaan Denpasar Jazz Festival untuk pertama kalinya dalam Denpasar festival ini adalah untuk mengapresiasikan dan memperkenalkan kemampuan para musisi terutama musisi lokal Bali sendiri dan juga musisi Nasional serta sekaligus mempromosikan pariwisata Bali.

Tanggal khusus Denpasar Festival dan Denpasar Jazz Festival masih belum diumumkan tepatnya. Namun biasanya Denpasar Festival selalu diadakan setiap khir tahun yakni Desember.

 

Tentang Denpasar Festival

Denpasar Festival adalah tempat untuk masyarakat Denpasar menunjukkan kreativitas mereka. Ini telah diselenggarakan sejak 2008 yang awalnya bernama Gajah Mada Town Festival. Semangat dan gairah kreatif masyarakat di Denpasar, menginspirasi pemerintah kota untuk membuat dan mengagendakannya menjadi Festival tahunan. Pada tahun 2009, Gajah Mada Town Festival berubah nama menjadi Festival Denpasar. Festival Denpasar diciptakan oleh Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Setiap tahunnya Denpasar Festival menjadi sesuatu yang ditunggu tunggu oleh kebanyakan masyarakat Bali. Bahkan wisatawan lokal dan asing pun juga menantikannya dan sampai melakukan kunjungan rutin setiap akhir tahun ke Bali untuk menyaksikan acara ini.

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top