Item terkait

Selasa, 23 Agustus 2016 12:48

SURFER HEBAT MEMBUTUHKAN TULANG YANG KUAT

Makanan yang baik dikonsumsi para surfer untuk menjaga tulang tetap kokoh..

Sebagai seorang surfer atau pecinta olahraga surfing tentunya dibutuhkan kesehatan yang baik. Yang paling penting juga adalah memiliki tulang yang kuat dan sehat. Banyak orang mengeluhkan di usia mereka yang muda, mereka merasa seperti sakit pinggang dan beberapa keluhan yang berfaktor dari tulang yang tidak kokoh. Faktor makanan dan gaya hidup pun menjadi faktor utama bagi kalian yang memiliki permasalahan pada tulang ini.

Seperti kita semua tahu, surfing merupakan olahraga yang membutuhkan dukungan tulang yang kuat dan sehat, dengan begitu memudahkan si pelaku surf untuk bergerak tanpa rasa nyeri atau mengeluh apapun. Berikut ini tips beberapa makanan yang wajib kalian konsumsi untuk menjaga agar tulang kalian tetap kokoh..

 

1. Ikan - Hampir semua jenis ikan mengandung banyak oemga, Kalsium, vitamin dan mineral yang berfungsi sebagai pembantu pembentukan re generasi tulang. Konsumsi ikan yang tidak berlebihan sangat baik bagi pertumbuhan dan perkembangan tulang kalian.

2. Telur & Susu - Sudah tidak bisa diragukan lagi, dua jenis makanan ini memiliki kandungan giji, dan protein yang sangat bagus untuk pertumbuhan tulang. So, semakin sering dan rutin kalian mengonsumsi dua jenis makanan ini maka tulang kalian akan tetap terjaga.

3. Yoghurt - Vitamin D yang dibutuhkan untuk tulang bisa anda peroleh dari yoghurt. Maka dari itu untuk mendapatkan tulang yang sehat, sebaiknya konsumsi yoghurt secara rutin setiap hari.

4. Kacang kacangan - Kedelai adalah salah satu jenis kacang yang mengandung kalsium sehingga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Selain itu, kacang almond mengandung banyak kalsium, magnesium dan vitamin D yang berguna untuk menguatkan tulang.

5. Pisang - mengandung kalium dan potassium yang sangat bagus untuk mendukung pertumbuhan tulang yang sehat.

6. Kentang - memiliki kandungan mineral dan kalium yang membantu dalam penyerapan kalsium ke dalam tulang.

7. Biji bijian - seperti beras merah, gandum, sorgum dan jagung mengandung magnesium yang sangat berlimpah sehingga bagus untuk menjaga kesehatan tulang.

8. Bayam - mengandung vitamin A, zat besi serta kalsium yang berguna untuk memelihara dan menjaga kesehatan tulang. Bayam bisa menjadi alternative bagi kalian yang tidak menyukai susu.

9. Apapun makanan yang mengandung vitamin D

 

 

Adapun cara untuk menjaga tulang agar tetap sehat seperti dibawah ini..

- Hindarilah minuman bersoda karena Minuman ini bisa mengurangi kadar kalsium di tulang kalian. Selain itu, minuman bersoda sangat perlu dihindari jika kalian menginginkan tulang yang sehat dan kuat.

- Hindari terlalu banyak mengkonsumsi kafein seperti Kopi, karena telah diteliti bahwa kafein dapat mempermudah terjadinya keropos pada tulang kita.

- Hindari mengkonsumsi alkohol atau minum minuman keras karena orang yang kebanyakan mengonsumi alkohol akan lebih rentan terhadap berkurangnya kepadatan tulang karena alkohol menghambat penyerapan vitamin D dan kalsium, yang paling penting untuk pertumbuhan tulang yang kuat.

- Surfing di pagi hari juga membantu memperkokoh tulang kalian. Seperti kita semua tahu bahwa matahari pagi merupakan sumber vitamin D alami, nah maka itu surfinglah di pagi hari. Selain badan sehat karena berolahraga kalian juga menyerap vitamin D.

- Lakukan olahraga kecil dan teratur. Jika kalian tidak sempat surfing, maka usahakan untuk lakukan olahraga kecil setiap hari yang teratur seperti berlari kecil, sit up, push up, lari ditempat ataupun loncat loncat.

 

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top