Jumat, 19 Agustus 2016 22:53

MANTAN PRESIDEN SBY HADIR MENYAKSIKAN DAN MENDUKUNG KOMPETISI HELLO PACITAN (HARI KE-3)

SBY juga berkesempatan menyerahkan trophy untuk divisi wanita dan mendengarkan penjelasan tentang kemajuan surfing Indonesia...

Hari ketiga kompetisi Hello Pacitan 2016 "Flaming of The Sea" didukung dengan kondisi ombak yang konsisten. Para kompetitor di divisi pria yang masih bertahan, tentunya masih antusias dalam bertanding di hari ketiga kompetsi Internasional yang menyenangkan ini. Lebih menyenangkan lagi kompetisi di hari ketiga ini disaksikan oleh mantan presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. SBY, biasa rakyat Indonesia memanggilnya, datang sengaja menghadiri kompetisi Hello Pacitan ini selain karena Pacitan adalah tempat kelahirannya, namun ia juga datang untuk mendukung dan menyaksikan langsung kompetisi bertaraf Internasional yang digelar di Pacitan.

SBY juga mendapatkan kehormatan untuk menyerahkan trophi kepada pemenang divisi wanita dan mendengarkan penjelasan dari kepala Juri di kompetisi Hello Pacitan mengenai betapa surfing di Indonesia kini sedikit demi sedikit telah maju. Kepala juri bernama Made Sudiarta juga menjelaskan bahwa, prestasi surfer surfer Indonesia juga telah sampai ke tingkat Internasional. Seperti yang baru baru ini diraih Rio Waida dalam memenangkan kompetisi Young Guns 2016. Made juga menerangkan bahwa Indonesia akan mempersiapkan surfer terbaik untuk Olimpiade tahun 2020 nanti di Tokyo.

SBY juga bertemu dengan ketua ASC Tim Hain dan berterimakasih telah mendukung surfing ASIA terutama Indonesia serta menggelar berbagai kompetisi berrtaraf Internasional di Indonesia.

Setelah sambutan dll, tibalah saatnya kompetisi dimulai. SBY sempat menyaksikan beberapa heat, namun ia tidak bisa menyaksikan hingga selesai acara karena jadwal nya yang padat dan harus menghadiri beberapa acara lainnya.

Raditya Rondi yang baru saja memenangkan kompetisi ASC di Taiwan berhasil tampil baik dan menempatkannya di bangku Quarterfinal. Begitu juga top rank surf no 1 ASC Dede Suryana yang berasal dari Cimaja. Ia juga berhasil tampil memukau di hari itu dan mendapatkan bangku untuk melaju di babak Quarterfinal.

Beberapa nama lainnya seperti surf legend asal Bali Rizal Tandjung juga masuk ke babak Quarterfinal dan akan berhadapan dengan surfer muda bertalenta Rio Waida.

Rencananya babak Quarterfinal akan dilangsungkan besok pukul 11 siang. Namun semua tergantung dari kondisi cuaca dan ombak besok.

 

Quarterfinal Matchups:


1.  Dede Suryana vs Raju Sena

2.  Rio Waida vs Rizal Tandjung

3.  Made Adi Putra vs Made Darmayasa

4.  Pepen Hendrik vs Raditya Rondi


Item terkait

Scroll To Top