Kamis, 18 Agustus 2016 22:58

KONDISI SANGAT BAIK MENDUKUNG BERJALANNYA HELLO PACITAN 2016 DI HARI KEDUA

Para top surfer asia yang bersaing dijamu oleh ombak yang sempurna...

Setelah kemeriahan kompetisi diviis wanita yang dimenangkan oleh surfer asal Jepan bernama Rina Kitazawa pada hari pertama, keepikan kompetisi masih berlanjut di hari kedua. Pasalnya ombak dihari kedua benar benar meningkat menjadi semakin baik dan menjamu para kompetitor yang merupakan top surfer Asia.

Penerusan putaran kedua pada divisi pria dimulai dihari itu tepat pukul 12 siang dengan dukungan ombak kurang lebih 3 hingga 4 kaki. Para surfer tampak menikmati ombak yang begitu sempurna dan panjang yang memungkinkan mereka bermanuver ria untuk mencetak skor tertinggi.

Surfer tertua yang mengikuti kompetisi kala itu adalah sang legenda Rizal Tandjung dimana ia telah berusia 40 tahun namun masih fit surfing melawan kompetitor lainnya yang berusia muda. Rizal tampil sangat memukau, dan berhasil bertengger di bangku Quarterfinal. "Umur hanyalah angka, terutama bagi peselancar"ungkap Rizal. "ombak disini sangat berbeda dengan ombak di kompetisi ASC lainnya. Ombak disini sangat panjang sehingga kita para kompetitor benar benar harus fit secara fisik untuk bisa mengendarai ombak ini"tutupnya.

 

Surfer lainnya yang berhasil masuk ke Quarterfinal adalah surfer muda yang baru saja memenangkan Young Guns 2016 yakni Rio Waida. Pangeran Padma Raju Sena dan TOP Rank no 1 ASC Dede Suryana.

Isu menggembirakan besok akan hadir mantan presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dimana Pacitan adalah kampung halamannya. Dan kedatangan SBY khusus untuk melihat bagaimana kemajuan dan berkembangnya surfing di daerahnya Pacitan.

 

Item terkait

Scroll To Top