Item terkait

Kamis, 30 Januari 2014 01:06

SONNY PERRUSSEL berjuang untuk pantai Bali

Surfer berusia 13 tahun memutuskan untuk bertindak demi melindungi pantai Bali

 


Surfer muda dan penduduk Bali, Sonny Perrussel, 13, telah bergabung dengan teman-temannya untuk melarang kantong plastik di Bali dalam upaya untuk melindungi lingkungan setempat.

Musim hujan yang cukup sering telah menghasilkan "tsunami" dari plastik mencuci di pantai Selatan Bali. Fenomena tahunan tersebut membuta warga mengklaim ini adalah yang terburuk yang pernah mereka melihatnya, menentang upaya untuk membersihkan.

"Volume sedikit plastik belum pernah terjadi sebelumnya, "kata Jason Childs, surfing fotografer dan lama telah tinggal di Bali. " Ini adalah hal yang terburuk yang pernah saya lihat."

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika mengatakan bahwa ini adalah "fenomena alam yang rutin terjadi, masalah ini bukan salah siapa-siapa."

Namun para surfer muda klaim mereka memiliki jaminan dari Gubernur Pastika bahwa jika mereka memiliki satu juta tanda tangan petisi mereka, ia akan melarang pembuatan, distribusi dan penggunaan kantong plastik di Bali. Sejauh ini kelompok telah memperoleh lebih dari 14.000 tanda tangan.

Team rider dari O'Neill menjamin bahwa mereka merasa sakit berenang dan surfing melalui sampah yang sering kali berisi popok, hewan mati, jarum suntik dan ton plastik dicuci melalui perairan Bali.

"Ini hanya menjijikkan dan benar-benar menyedihkan. Itu sungguh banyak, jumlah yang gila untuk mendapatkan tanda tangan,"kata Sonny. "Ini merupakan tantangan yang sangat besar tetapi jika kita melakukannya, itu akan mengubah dunia."

Ribuan ton sampah, yang dihasilkan oleh wisatawan dan penduduk lokal, dibuang secara ilegal di sungai pedalaman Bali karena pengumpulan sampah dan pengolahan sistem tidak untuk tugas itu, menurut sumber-sumber lokal.

Jadi, buat kalian yang ingin membantu untuk petisi ini silahkan sign di link ini https://secure.avaaz.org/en/petition/Byebye_Plastic_Bags_On_Bali/?dGBjJfb bantuan kalian dapat mengubah dunia. Mari dukung menentang penggunaan plastik. Terimakasih sobat!

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top