MUMPUNG JAKARTA SEPI, YUK KUNJUNGI BEBERAPA TEMPAT ASIK DI IBUKOTA INI Pict by : wartakota.tribunnews.com
Jumat, 08 Juli 2016 15:29

MUMPUNG JAKARTA SEPI, YUK KUNJUNGI BEBERAPA TEMPAT ASIK DI IBUKOTA INI

Di musim libur lebaran seperti ini, ibukota Jakarta identik lebih sepi. Jalanan tidak semacet biasanya, dan tentunya lebih nyaman untuk dikunjungi. 70% Warga Jakarta yang kebanyakan merupakan pendatang, berbondong bondong meninggalkan Jakarta untuk mudik ke kampung halaman mereka masing masing untuk sementara waktu. Tentunya ini jadi kesempatan kita untuk mengeksplorasi kota besar Jakarta tanpa kendala macet dan huru hara yang seperti biasa tersaji di Jakarta. Kunjungi beberapa tempat asik ini juga bisa memuaskan hati kalian dalam mengisi waktu luang liburan panjang loh :) Ini nih beberapa tempat rekomendasi dari kami..

 

1. Hutan Mangroove

Bagian dari Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara bisa jadi tempat yang asik untuk dikunjungi. Terutama bagi kalian yang ingin merasakan sensasi alam yang berupa hutan dipadu dengan ibukota dan hiruk pikuknya. DI musim lebaran seperti ini, dijamin pengunjung Hutan mangroove sedikit berkurang dari biasanya. Disini tersedia juga perahu yang disewakan untuk kalian bisa mengelilingi sekeliling hutan mangroove atau bisa juga sekedar jalan kaki karena tersedianya jembatan kayu yang yang terbentang sepanjang hutan mangroove ini. Letak detilnya hutan mangroove ini di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Kapuk Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Dan buka mulai dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore.

 

2. Taman Menteng

Sebuah taman yang cukup luas di pusat Jakarta ini bisa dijadikan destinasi untuk mengisi kekosongan liburan kalian loh. Taman yang identik dengan tempat nongkrong anak muda ini menyuguhkan hamparan taman yang terawat dengan tersedianya bangku bangku taman di beberapa titik. Untuk masuk ke taman ini juga tidak dipungut biaya alias gratis. Selain nongkrong di taman bersama teman teman, kalian pecinta skateboard juga bisa latihan di taman ini karena tersedia lahan untuk skateboard. Yang lebih seru lagi, jika perut keroncongan, makanan murah meriah abang abang kaki lima siap memuaskan perut kalian. Mulai dari Nasi goreng gila, somay, pempek, ketoprak dan banyak lagi. Jika berkunjung sekarang sekarang ini cukup berdoa kalau abang abang penjualnya tidak mudik ya :)

 

3. Kota Tua

Tempat wisata Jakarta ini dikenal juga dengan sebutan Batavia lama atau Old Batavia. Daerah khusus ini memiliki luas wilayah sekitar 1,3km melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Disini kalian bisa berlibur sekaligus mempelajari sejarah kota Jakarta. Bnagunan bangunan tua nan eksotis masih berdiri kokoh di Kota tua ini. Kami sarankan jangan lupa untuk membawa kamera supaya bisa mengabadikan gambar gambar yang unik dan bersejarah ya guys..

 

4. Green Park Skatepark TMII

Kalau kamu punya hobi bermain skateboard, maka kalian wajib kunjungi temoat ini. Green Park Skatepark di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Skatepark yang berlokasi di kawasan Teater IMAX Keong Mas ini diresmikan oleh Ketua KONI Rita Subowo pada tahun 2009 lalu. Selain mudah dijangkau, Green Park juga cukup teduh karena banyak pohon rindang di sekitarnya. Di Green Park ini juga terdapat arena untuk inline skate, ATV, outbound, serta arena sepeda dirt jump. Untuk bermain di kawasan Green Park, selain dikenakan biaya masuk TMII sebesar 10.000 rupiah per orang ditambah biaya masuk kendaraan, pengunjung juga dikenakan biaya masuk arena sebesar Rp 15.000. Ada dua buah arena untuk bermain skate board itu, satu yang berwujud play ground dan satunya berbentuk bowl atau poll. Semua arena di Green Park terbuat dari beton. Green Park juga menyediakan tempat penyewaan perlengkapan skateboard. Kalian juga bisa belajar bermain skateboard secara privat di Green Park ini.

 

5. Pasar Seni Ancol

Pasar seni yang ini merupakan salah satu tempat wisata di kompleks Taman Impian Jaya Ancol (Ancol Jakarta Bay City). Di sinilah tempat berkarya, pementasan, tempat pameran, dan tempat berjualan benda-benda dan kegiatan kesenian. Gagasan mendirikan Pasar Seni di kawasan Taman Impian Jaya Ancol lahir dari kebutuhan untuk mendorong semangat berkarya dan berkreasi bagi para seniman, selain itu juga untuk membangun jembatan apresiasi antara seniman dengan masyarakat.

Barang-barang seni yang dijual di unit kios Pasar Seni Ancol antara lain lukisan, patung, ukir-ukiran dan relief, barang kerajinan yang terbuat dari kuningan, kayu, rotan, bambu, tembikar, kulit, tanduk dan keramik. Selain itu juga terdapat koleksi kain tenun dan batik, serta aksesori yang terbuat dari batu-batuan, mutiara dan kerang. Di antara kios-kios ini juga ada yang difungsikan untuk kegiatan bengkel seni, taman pengetahuan popular, dan warung spesifik.

Adapun pameran seni yang pernah digelar di Pasar Seni Ancol antara lain Pameran Taman Hias, Pameran Buah, Pameran Boneka, Pameran Komponen Bangunan, dan Pameran Fotografi. Sementara itu, di tengah Pasar Seni Ancol terdapat arena terbuka yang dilengkapi dengan plaza dan panggung kesenian, yang memancarkan dinamika seni, dengan pementasan kesenian terasa menghidupkan suasana. Di panggung inilah dipentaskan aneka kesenian dari klasik hingga kontemporer, tradisional maupun modern. Kelompok pementas berasal dari dalam dan luar negeri.

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top