BERSELANCAR DI PANTAI CIANTIR, DESA SAWARNA Pict by : andrewhomestay.yolasite.com

Item terkait

Kamis, 30 Jun 2016 10:21

BERSELANCAR DI PANTAI CIANTIR, DESA SAWARNA

Pantai Ciantir merupakan salah satu spot surfing terdekat dari Ibukota...

Jika kalian pecinta ombak dan berdomisili di Jakarta, tentunya agak sedikit bingung untuk menentukan kemana tujuan surfing yang mungkin bisa ditempuh dengan mobil dan hanya beberapa jam saja. Selain Cimaja - Pelabuhan Ratu, kali ini Pemburu Ombak menyarankan sebuah tempat surfing yang bisa ditempuh dari Jakarta dengan beberapa jam saja untuk kalian menghabiskan akhir pekan kalian untuk surfing tanpa jauh jauh menyebrang pulau atau naik pesawat. Pantai ini terletak tepatnya di Desa Sawarna sebelah barat. Pantai ini disebut dengan nama Pantai Ciantir, dimana pantai ini memiliki ombak yang kami jamin tidak akan mengecewakan apalagi kalau pagi hari, pantai ini menyajikan ombak kurang lebih 4 hingga 5 meter. Dari Jakarta kalian bisa menempuh perjalanan dengan pilih jalur Tol Merak dengan rute Jakarta-Serang-Malingping-Bayah-Sawarna untuk menuju ke lokasi, alternatif jalur lain bisa lewat Sukabumi.

Di pantai ini, kalian pasti juga akan berjumpa dengan beberapa surfer baik dari dalam maupun luar negeri. Tidak heran karena ombaknya yang cukup besar dan menantang, pantai ini selalu menerima kedatangan surfer surfer hampir setiap harinya. Selain ombaknya yang cukup besar, pantai ini juga menyajikan sunset yang indah hampir di setiap penghujung hari. Hamparan pasir yang bersih dan halus menambah daya tarik dan keindahan tersendiri untuk pantai ini.

Karena ombak disini cukup besar, tidak disarankan untuk berenang di pantai, terkecuali untuk kalian yang memang sudah berpengalaman. Untuk kalian yang tidak surfing, jangan khawatir karena di pantai ini memiliki area pesisir pantai yang luas dengan hamparan pasir lembut yang bisa menunjang kegiatan lain bagi kalian saat berada di pantai ini. Bisa dengan bermain voli pantai, bola, berjalan kaki, ataupun hanya sekedar duduk duduk bersantai di pantai.

Tidak seperti beberapa pantai lainnya yang dekat dengan Jakarta seperti Anyer atau Carita yang sudah banyak disambangi pelancong, di pantai ini tergolong masih sepi hanya diisi dengan beberapa turis yang ingin berselancar dan beberapa pelancong yang memang ingin jauh dari hiruk pikuk kota. Namun sebaiknya disarankan jangan datang ke pantai ini saat libur panjang dan akhir tahun, karena meningkatnya pelancong pada saat tersebut namun untuk akhir pekan pantai ini masih tergolong sepi pelancong. Di pantai ini juga tersedia penginapan yang bisa menampung kalian selama berada disini. Yang perlu diwaspadai saat kalian berkunjung ke pantai ini adalah soal makanan, dimana banyak penjual makanan yang bandel dengan menjual makanan dengan harga tidak masuk akal alias mahal. Lantaran jarangnya pelancong yang datang membuat si penjual ajimumpung jika ada pelancong datang. Saran kami, sebaiknya tanya dulu harga makanan yang ingin kalian pesan sebelum memesannya.

Gimana guys..tertarik untuk bertandang dan surfing ke pantai Ciantir ?

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top