Kamis, 28 April 2016 08:45

SURFER AMERIKA DISERANG HIU DI BALIAN BALI

Balian satu satunya spot surf di Indonesia yang menorehkan sejarah shark attack..

Seorang surfer asal Amerika harus dirawat secara intensif setelah mengalami serangan hiu di Bali tepatnya di pantai Balian. Dilaporkan surfer bernama Ryan ini digigit di bagian lengan dan sikunya oleh seekor hiu banteng pada hari Senin pekan lalu. Ryan berhasil diselamatkan oleh surfer lokal yang juga tengah berada di line up saat itu. Diketahui akibat serangan hiu tersebut Ryan kehilangan salah satu lengannya hingga siku. Ryan kemudian dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Dengan kejadian serangan ini merupakan serangan hiu kelima yang pernah terjadi di Balian, Bali. Menurut seorang warga Amerika Eddie Biancardie yang tinggal lama di Balian, Serangan hiu pertama kali terjadi kira kira 5 tahun yang lalu, dan kemudian 3 serangan hiu berikutnya terjadi di 2 tahun berikutnya. "Saya tinggal disini untuk 9 tahun dan sudah surfing disini sejak 15 tahun yang lalu. Dan disini saya selalu melihat hiu berkeliaran. Bahkan Mereka memiliki kecenderungan untuk melompat keluar dari air. Tahun lalu nelayan lokal sempat menangkap hiu banteng di perairan sini dimana sebagian besar serangan yang terjadi disini adalah akibat dari hiu jenis ini"ungkap Eddie.

Diketahui, perairan Indonesia terkenal dengan nuansa aman yang tenang tanpa serangan hiu. Tidak seperti di Australia yang hampir setiap tahun terjadi serangan hiu. Menurut sejarah serangan hiu di Indonesia memang hanya terjadi di Balian dan kejadian ini merupakan kejadian yang terparah yang terjadi. Namun tetap untuk kalian para pecinta surfing, kami himbau untuk tetap waspada dimanapun kalian surfing.

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top