Item terkait

Rabu, 15 Januari 2014 00:45

Cuaca buruk terjadi di wilayah Indonesia

Diperkirakan angin topan tropis mempengaruhi Indonesia

 

 

Berita cuaca di Indonesia saat ini kurang baik, Biro cuaca nasional (BMKG) telah memperingatkan ancaman cuaca buruk selama dua hari ke depan. Sebuah topan tropis diperkirakan berada di bagian barat Indonesia dan Nusa Tenggara Timur.


"Beberapa daerah yang diperkirakan akan terkena dampak topan dan cuaca buruk diperkirakan akan menyebar dari Sumatera ke Sulawesi, " kata Kepala Public Meteorologi BMKG Mulyono Prabowo, Minggu.


Menurut Mulyono Prabowo, topan tropis akan berpotensi sepenuhnya terbentuk dalam satu sampai dua hari. "Statusnya masih dalam tahap dugaan, dan ada kemungkinan 50 persen dari angin topan terjadi atau tidak, " kata Mulyono.


Jika status sistem tekanan rendah naik maka angin topan akan muncul dan berpotensi cuaca buruk seperti hujan deras, angin kencang, dan gelombang tinggi akan lebih tinggi.


Sementara itu, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bahwa puncak musim hujan dan angin kencang di Indonesia diperkirakan akan terjadi pada pertengahan Januari-Februari 2014. " Terkait dengan bahaya yang ditimbulkan oleh cuaca buruk, Kementerian Perhubungan akan mengeluarkan peringatan dini untuk rute transportasi rentan saat yang tepat, "katanya.

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top