Item terkait

Senin, 08 Februari 2016 00:00

KEUNIKAN INDONESIA : PANTAI PINK DI LOMBOK TIMUR

Temukan keunikan dan keindahan pesona alam di pantai yang satu ini...

Pantai ini bernama Pantai Pink alias Pantai Tangsi yang terletak di Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Dulunya Pantai yang berada di Desa Pemongkong, Jerowaru ini hanyalah pantai transit untuk nelayan-nelayan yang berasal dari Desa Tanjung Luar, Keruak. Pantai ini adalah sebuah destinasi wisata yang menarik dan patut untuk dikunjungi karena keunikannya. Pantai ini termasuk salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink, dan satu dari dua pantai di Indonesia yang memiliki pasir pantai berwarna pink yakni pantai di Flores. 

Warna pink pada pasirnya terbentuk karena butir-butir asli warna putih pasir bercampur dengan serpihan karang merah muda. Bias sinar matahari dan terpaan air laut menambah semakin jelas terlihat warna pink pantai tersebut. Tipe pantai ini adalah pantai untuk santai karena suasananya yang begitu tenang dan memiliki ombak yang kecil. Sehingga tepat bagi kalian yang memang ingin bersantai dengan dimanjakan oleh pemandangan hijau hamparan bukit di sekelilingnya.

Rute menuju Pantai Pink ini, wisatawan seolah membelah hutan lindung Sekaroh. Wisatawan harus menempuh jarak sekitar 10 km dari pusat Desa Pemongkong dengan melewati jalanan aspal yang berlubang dan cukup mengocok perut jika kita tidak terbiasa menempuh jalan seperti ini. Tidak jarang kita akan berpapasan dengan kendaraan mewah. Ya, karena saat ini Pantai Pink menjadi primadona baru di Lombok.

Dan kami sarankan bagi kalian untuk membawa bekal makanan dan minuman karena di sepanjang jalan Hutan Lindung dan sekitar pantai masih jarang orang berjualan.

So guys untuk kalian yang merindukan suasana pantai yang asri dan masih sepi, Pantai Pink bisa dijadikan destinasi yang pas untuk kalian sambangi...

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top