Selasa, 05 Januari 2016 00:00

LASKAR ANTI NYAMPAH BERSIHKAN PANTAI BATUKARAS

Liburan nasional mendatangkan banyak wisatawan dan akibatnya pantai jadi penuh sampah..

Liburan nasional baru saja berlalu. Batukaras tentunya kedatangan wisatawan yang hendak menikmati libur panjang tersebut. Tentunya penduduk senang bila daerahnya didatangi banyak wisatawan dari laur Batukaras. Namun dibalik keramaian pengunjung yang datang, ternyata sampah yang tergeletak di Pantai juga semakin ramai.

Melihat pantai yang tadinya indah dan bersih tiba tiba menjadi penuh sampah, sekumpulan orang yang tergabung dalam wadah bernama Laskar Anti Nyampah ini berinisiatif untuk membersihkan sampah sampah yang ada di pantai Batukaras ini.

Anggota Laskar Anti Nyampah terdiri dari ibu-ibu PKK, pramuka, anak anak pencak silat, SD, SMP, SMA, pejabat, polisi, tentara dan masyarakat ini bersama sama kembali mewujudkan Batukaras yang indah seperti sedia kala. Dan wisatawan juga beberapa ada yang turut membantu menyukseskan program pembersihan pantai ini. Mereka semua berhasil mengumpulkan berkantong kantong sampah dan berhasil menyulap Batukaras menjadi kembali bersih.

Paham yang diteladani oleh Laskar Anti Nyampah adalah selalu menjaga lingkungan karena lingkungan sekitar kita adalah tempat kita hidup dan mencari nafkah.... Membuang sampah sembarangan berarti membunuh nafkah dan hidup kita bersama.

Wah setuju yah sama Laskar Anti Nyampah !!!

 

Item terkait

Scroll To Top