Item terkait

Minggu, 13 Desember 2015 00:00

MEMPETISI DINAS PERHUBUNGAN, PARIWISATA, GUBERNUR JAWA BARAT DAN STAKEHOLDER

Tandatangani petisi ini jika kalian tidak setuju dengan tindakan pemerintah dalam menggusur pantai karangpamulang..

Kekecewaan sejumlah masyarakat Pelabuhan ratu serta para peselancar akan tindakan pemerintah daerah yang ingin menggusur pantai karangpamulang dan menggantinya dengan membangun pelabuhan regional semakin memuncak. Kemarin, setelah seluruh peselancar lokal, lapisan masyarakat serta himpunan mahasiswa turun ke jalan untuk melakukan demonstrasi namun tidak digubris oleh pihak Pemerintah daerah.

Selain aksi turun ke jalan, adapula bentuk protes lain yakni dengan melakukan penandatanganan petisi untuk Dinas Perhubungan, pariwisata, Gubernur Jawa Barat. Siapapun yang merasa tindakan pemerintah adalah merugikan bisa menandatangani petisi ini.

Selama petisi dimulai di publikasikan, sudah ribuan orang menandatangani dan mendukung pembatalan pembangunan pelabuhan regional ini. Dengan judul petisi, 'Save Karang pamulang' ini diharapkan supaya pemerintah mengkaji ulang keputusan ini. Pantai Karang Pamulang sendiri merupakan spot surfing yang banyak diburu turis baik domestik maupun mancanegara. Ombak pantai karangpamulang yang tergolong ombak kiri ini banyak dipuja puja peselancar karena kesempurnaannya. Dan ketika angin barat datang, ombak ini akan semakin sempurna dan semakin menantang. Jadi amat sangat disayangkan jika kompetensi ombak yang begitu indah harus hilang tergantikan oleh pelabuhan sedangkan banyak daerah lain yang masih sepi bisa dijadikan pembangunan pelabuhan tersebut.

Pantai ini selain untuk spot surf, juga merupakan tempat wisata atau bermain bagi penduduk lokal dan juga tempat berlabuhnya kapal nelayan. Sehingga dengan penggusuran ini, akan juga menggusur kebudayaan masyarakat yang memang sudah turun temurun di daerah pantai karang pamulang ini.

Jika kamu ingin ikutan menandatangani petisi penolakan ini silahkan tunjukkan di : Kami Menolak Keras Pembangunan Pelabuhan!

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top