Item terkait

Rabu, 02 Desember 2015 00:00

Selamat tinggal ombak Pantai Karangsari

Ombak indah karangsari akan tergantikan oleh sebuah marina!

Pelabuhan ratu akan sedikit berubah, pasalnya sebuah pelabuhan regional akan segera di bangun di daerah ini. Pemerintah provinsi Jawa Barat mengaku sudah matang dengan rencana pembangunan ini. Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat akan bekerja sama dengan Kota dan Kabupaten. Daerah, diminta mempersiapkan berbagai keperluan pembangunan tersebut. Pembangunan pelabuhan ini terletak di pantai Karangsari yang ombaknya sangat terkenal sempurna dan besar.

Namun dibalik semangat pemerintah provinsi Jawa Barat dalam membangun pelabuhan ini, tersimpan amarah dari para peselancar yang biasa surfing di daerah ini. Kebanyakan dari mereka menyayangkan tindakan pemerintah daerah dalam kurangnya menimbang kebaikan bagi semua pihak karena membangun pelabuhan tepat di pantai Karangsari yang ombaknya sangat terkenal sempurna dan besar yang memiliki barrel yang indah. Dengan kata lain pemerintah mengganggu ketentraman peselancar dan Pariwisata surfing jawa Barat dan secara tidak langsung mematikan sektor surfing di Pelabuhan Ratu.

Dede Suryana yang merupakan surfer asal Jawa Barat amat sangat menyesali perbuatan pemerintah daerah. Dede mengaku sedih dan kecewa, "Salah satu aset terbesar pariwisata, tempat surfing kesukaan saya di palabuhan ratu bakal hilang. tempat saya belajar sampai surfing bisa menjadi karir saya ini, Kini bakal menjadi kenangan saja"ungkapnya.

Ada pula yang berpendapat, mengapa pelabuhan tidak dibangun  di pantai yang sepi, jadi sekaligus menghidupkan area yang masih sepi. Sedangkan Pantai Karangsari, selain menjadi destiansi surfing juga memiliki karang karang yang indah sebagai ikon pantai. Kini Pantai Karangsari hanya tinggal kenangan.

 

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top