Item terkait

Kamis, 24 September 2015 11:26

MAKANAN YANG BAIK UNTUK MENAMBAH STAMINA

Merasa loyo saat surfing atau beraktifitas lain ?

 

Sebagai pecinta surfing, tentunya dibutuhkan stamina yang maksimal untuk tetap bisa bersurfing ria. Apalagi kalian yang suka surfing tapi harus melakukan kegiatan yang lainnya seperti bekerja atau hal lain. Tentunya dibutuhkan tidur yang cukup serta makanan penunjang yang pas untuk membuat stamina kalian tetap terjaga. Biasanya orang orang sekitar umur 15-25 tahun masih memiliki stamina yang maksimal. Namun kebanyakan orang di zaman sekarang ini umur diatas 25 tahun sudah mulai mudah lelah dan stamina menurun. Untuk kalian yang ingin menjaga stamina agar tetap fit dalam melakukan surf atau aktifitas lain, berikut tips beberapa makanan yang bagus untuk kalian konsumsi.

1. Pisang - buah ini sangat baik untuk menambah tenaga. Pisang mengandung gula alami dan juga fruktosa serta kaya akan serat. Dengan mengkonsumsi buah ini secara teratur, kalian akan mendapat energi yang instan dan stamina untuk jangka yang panjang. Jadi sebelum surfing, mungkin pisang bisa dijadikan cemilan :)

2. Beras Merah - benar benar menambah energi dan stamina anda. Beras merah memang berbeda dengan beras putih, Beras merah mengandung karbohidrat yang lebih kompleks dan juga vitamin B serta kaya akan kandungan serat. Beras merah akan lebih lambat dicerna oleh tubuh, hal ini berfungsi sekali karena kalian akan merasa tidak lapar dan sanggup melakukan banyak aktivitas.

3. Jagung - adalah karbohidrat alami yang bisa memberikan energi yang cukup bagi tubuh kalian. Jagung mengandung Glikogen yang bisa diubah menjadi energi dengan mudah. Kalian bisa mengubah menu makan siang yang biasanya nasi putih menjadi jagung.

4. Jeruk - adalah salah satu buah yang mampu membersihkan racun dalam tubuh dan juga mampu memberikan asupan gizi yang besar bagi tubuh. jadi dengan mengonsumsi buah ini maka tubuh anda akan tetap bersetamina.

5. Madu - Tak dipungkiri bahwa madu adalah sumber energi yang sangat baik. Madu juga memiliki nutrisi paling komplit. 1 kilo madu sama dengan 3280 kalori atau sama dengan 50 butir telur atau 1.68kg daging atau 5.5 gelas susu. Wow :) Ini menunjukkan bahwa madu adalah produk alami yang sangat hebat.

6. Sayuran Hijau - Kandungan dan zat gizi dalam sayuran hijau kaya dengan vitamin A dan C. Sayuran hijau juga mengandung unsur mineral seperti zat kapur, zat besi, fosfor dan magnesium. Klorofl yang terkandung juga baik dalam memerangi racun dan radikal bebas. Vitamin C yang terkandung mampu meningkatkan kualitas stamina dan energi kalian.

 

Nah itulah tips beberapa makanan yang mungkin bisa membantu kalian dalam meningkatkan stamina :) Keep Healthy, Keep Surfing guys!!!

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top