Item terkait

Senin, 17 Agustus 2015 15:39

Perlombaan unik di hari kemerdekaan Indonesia

Bagi bangsa Indonesia, momen kemerdekaan 17 Agustus bukan hanya tentang upacara bendera. Tetapi juga tentang lomba-lomba menarik yang seru dan mengasyikkan. Berbagai macam permainan diperlombakan untuk tetap memupuk semangat juang dan juga untuk merekatkan warga satu sama lain. Permainannya pun bervariasi mulai dari permainan yang sudah umum dikenal di dunia internasional seperti sepak bola atau catur, ada juga pemrainan tradisional yang tidak kalah seru. Dan ada juga perlombaan yang unik.. berikut contohnya :)

 

- Lomba Sepak Bola Sarung (bapak-bapak)

Biasanya sepak bola menggunakan celana pendek serta sepatu bola, namun lain halnya dengan lomba di 17 Agustus yang satu ini. Permainan sepak bola ini lain dari yang lain, yakni dengan menggunakan sarung. Para pemainnya pun dibebaskan bermasin tidak menggunakan alas kaki atau hanya menggunakan sendal. Semangat 45 terasa di perlombaan yang unik ini.

 

- Lomba Gebuk Bantal

Lomba ini sangat lucu dan seru. Dua orang dihadapkan dan duduk diatas bambu atau kayu dengan dibekali sebuah pentungan yang tentunya tidak keras ya :).. dan yang lucunya, yang lemah harus bersiap siap jatuh dan tercebur kedalam air, karna lomba diadakan biasanya diatas air atau sungai/kali. Gelak tawa pecah kala seseorang jatuh dan tercebur. Benar benar seru !!

 

-  Panjat Gedebong Pisang Melayang

Rasanya sudah biasa jika di hari kemerdekaan ada lomba Panjat Pinang. Nah kali ini yang tak biasa adalah lomba panjat gedebong pisang yang melayang. Wow! Bisa dibayangkan  kan betapa susahnya lomba ini? hehe.. Yang positif dari lomba ini adalah kerjasama tim demi meraih sesuatu dipuncak gedebong pisang yang tergantung itu. Menonton lomba ini tentunya bakal bikin kalian gregetan :) unik banget kan ?

 

- Lomba Kendarai Sepeda diatas Ppan Kecil

Lomba ini benar benar unik dan lucu, pasalnya lomba mengendarai sepeda ini mengharuskan pengendara mengendarai sepeda diatas papan kecil dan dibawahnya terdapat kubangan air. Yang tidak bisa menjaga keseimbangan tentunya akan terjatuh dan tersungkur kebawah air berlumpur dibawahnya. Kebanyakan yang bisa menaklukan lomba ini adalah anak-anak. Sedangkan orang dewasa mungkin karena terlalu berat sehingga susah menyeimbangkan badan.

 

Nah itulah beberapa perlombaan unik dan seru yang warga Indonesia adakan dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Negara Kesatua Republi Indonesia (NKRI). Pemburuombak.com mengucapkan selamat hari Kemerdekaan Republik INDONESIA yang ke-70 ! Semoga Indonesia semakin jaya dan semangat kesatuan rakyat Indonesia semakin berkibar ! MERDEKA !!!


Cam - Cimaja Live

Scroll To Top