Item terkait

Minggu, 26 April 2015 10:09

SURGA DI PANTAI ORA MALUKU

Pantai Ora, Keindahan tersembunyi di Maluku Tengah.

 

Tidak akan ada habisnya jika kita membahas satu-persatu keindahan alam yang bumi pertiwi kita miliki ini. Begitu banyak dan begitu indah dan membanggakan yang tentunya membuat ngiler para traveller lokal maupun dunia. Kini kami akan membahas salah satu surga yang di miliki Indonesia di tanah Maluku. Bentaran pantai indah bak permadani hijau kebiruan yang terbentang memukau. Pantai ini bernama Pantai Ora. Sejauh mata memandang, pesona keindahan pantai ini layak disejajarkan dengan pantai-pantai indah lainnya seperti Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik.

Pantai Ora berada di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Di pantai ini terdapat sebuah resort bernama Ora Beach Resort yang memiliki 6 buah cottage dan semuanya terbuat dari kayu beratap jerami. Setiap cottagenya bisa memuat sampai 3 orang.

Pesona yang menggoda dari pantai ini adalah kehidupan biota lautnya. Terumbu karang atau koral di pantai ini beraneka ragam dan berwarna warni begitu juga dengan ikannya. Karena airnya yang begitu jernih, koral dan ikan-ikan yang sedang berenang kian kemari bisa Kalian lihat langsung dari atas perahu, sungguh menakjubkan. Untuk kalian yang gemar Snorkling dan diving, tentunya akan amat sangat bisa kalian wujudkan di Pantai ini. Menyelam dan menikmati keindahan surga bawah laut Pantai Ora yang sangat mempesona adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan di sini.

ada satu kegiatan lagi yang dapat dilakukan oleh para pengunjung yakni trekking melintasi hutan di balik negeri Sawai yang masih alami dan asri. dan bagi kalian yang menyukai perjalanan menantang bisa melanjutkan perjalanan berkunjung di air terjun dan gua yang berada di tengah hutan.

Pantai yang masih belum banyak terjamah oleh turis ini masih bisa dibilang perawan. Karena kondisinya yang begitu asri dengan pemandangan yang begitu indah dan tentunya masih sepi. Pantai ini sangat cocok untuk Kalian yang merindukan ketenangan dan kenyamanan dari hiruk pikuk ramainya kota.

Nah guys, mungkin diantara kalian ada rencana ingin liburan ? Bisa masukkan Pantai Ora ke dalam jadwal agenda liburan kalian :)


Cam - Cimaja Live

Scroll To Top