Item terkait

Rabu, 25 Maret 2015 09:44

ASC MENGUMUMKAN VAN CLOUD 9 MASTERS

VAN Cloud 9 Masters akan diadakan pada tanggal 27 April - 1 Mei 2015.

 

The Asian Surfing Championship dengan bangga mengumumkan penambahan Van Cloud 9 Masters untuk tur kalender ASC2015. Acara ditetapkan pada tanggal 27 April di Siargao Island, Filipina dan selesai pada tanggal 1 Mei. Dengan total hadiah sebesar 100.000 (lebih dari USD $ 2.000) akan diperebutkan antara divisi pria, divisi wanita, dan Divisi junior serta poin kejuaraan tur ASC di semua tiga divisi.

 

Cloud 9 Masters pertama kali diadakan pada bulan Mei 2007 sebagai realisasi dari Cloud 9 lokal Manuel "Wilmar" Melindo, Rodolfo "Osot" Alcala, dan Ronald "Rasta" Sumalinog untuk mimpi mereka memiliki sebuah kontes lokal. Dengan sedikit dukungan dari pemerintah daerah, Surfing Federasi Filipina, dan beberapa operator resort lokal, mimpi itu menjadi kenyataan, dan Osot Alcala menjadi juara pertama saat itu, "Barrel Master of Cloud 9." Dan sebenarnya Osot lah yang menamai acara Cloud 9 Masters yang terinspirasinya Pipeline Masters tahunan yang digelar setiap tahun di Hawaii Banzai Pipeline.

 

The Cloud 9 Masters telah berjalan 5 kali sejak 2007, terakhir kali pada tahun 2012, jadi setelah dua tahun vakum, acara ini kembali diadakan berkat Van's Filipina, Walikota General Luna Jaime Rusillon, dan beberapa daerah pendukung / sponsor lainnya.

 

Menurut CEO Vans Filipina Wendell Cunanan, "Siargao dianggap sebagai salah satu dari tujuan berselancar di Asia untuk para peselancar termasuk Vans 'surfer pro sendiriseperti Dylan Graves, serta Anthony Kiedes dari Red Hot Chili Peppers untuk beberapa nama. The Vans Cloud 9 Masters akan menjadi peristiwa besar untuk menampilkan keterampilan peselancar termasuk pengendara tim Vans Filipina kami dari Siargao, yang telah memenangkan awal tahun ini di Baler. kami sangat gembira untuk bermitra dengan Walikota Jaime Rusillon dan City Of General Luna dalam menyajikan Vans Cloud 9 Masters. Kami berharap untuk seminggu kompetisi dan acara berjalan menyenangkan dan sangat sukses. Ini adalah awal yang baik untuk hubungan yang hebat. "

 

Event organizer lokal Denis "Dencio" Dizon adalah pendatang baru ke Siargao pada tahun 2007 ketika ia diundang untuk membantu dalam acara pertama, dan telah secara aktif mendukung komunitas peselancar disana hingga kini. "Tahun ini kami sangat beruntung memiliki Vans Filipina dan Asia Surfing Championship yang mendukung acara ini," kata Dencio. "Ini jelas merupakan terbesar Cloud 9 Masters sampai saat ini, tapi kami akan memastikan bahwa kami tetap berpegang pada akar di mana acara ini dimulai, bahwa penduduk setempat bisa menikmati Cloud 9, dan berbagi home break mereka dengan teman-teman dari seluruh negeri dan Asia" tandasnya.

 

"Kami senang bisa datang ke Cloud 9 lagi, terutama terlibat dalam Cloud 9 event Masters ini dengan semua kru lokal dan kita bertemu setiap tahun," kata ASC GM Tim Hain. Terima kasih kepada Vans, Dencio, Walikota Rusillon, dan semua kru lokal Siargao! "tambahnya.

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top