Item terkait

Sabtu, 14 Maret 2015 17:29

TEKNIK : TURTLE ROLLS

Yuk pelajari teknik Turtle Rolls bersama Pemburu Ombak...

 

Ketika kamu bergerak dari tingkat pemula sampai tingkat menguasai teknik canggih dalam berselancar, kamu akan mulai penasaran mencoba untuk mengendarai ombak yang lebih besar dan hijau. Ombak ini cenderung memecah lebih dalam dan lebih jauh di belakang. Untuk sampai ke posisi yang lebih dalam ini, kalian akan perlu menguasai bagaimana cara melintasi dinding air putih dan puncak yang memecah. Di sinilah 'Turtle Rolls' datang dengan sendirinya. Teknik ini mudah dipelajari, efektif dan merupakan masa transisi yang bagus untuk pembelajaran tentang 'duck dive'.

Turtle Rolls jauh lebih mudah daripada Duck Dive untuk bisa dipahami. Teknik ini seringkali digunakan oleh longboarders (papan yang lebih besar dengan volume yang lebih sulit untuk menyelam ke dalam air untuk beberapa teknik seperti Duck Dive). Waktu masih sangat penting tapi itu adalah teknik yang akan kami rekomendasikan kepada semua peselancar pemula yang mencoba untuk mencapai tahap selanjutnya dan mendayung keluar untuk mendapat ombak yang lebih baik.

 

So here we go.... langkah demi langkah petunjuk untuk membantu kalian menguasai teknik ini :)

- Mulai dengan mengayuh keras ke arah pecah ombak. Lalu fokuskan sapuan kuat untuk menambah kecepatan. Sekitar satu meter sebelum air putih tiba karena pecah ombak, siapkan papan kamu sesuai dengan kepala ke arah hidung papan dan membolak papan ke atas sehingga kamu berbaring di dalam air dan wajah ke arah langit dan papan ditempatkan di atas kamu.

- Genggam erat papan ke arah tubuh kamu untuk menghentikan air putih datang antara kamu dan papan. Jika kamu memegang papan terlalu dekat dengan wajah kamu berisiko air putih menghantam wajah kamu. Jadi ketika di bawah air kamu hanya rileks dan menggantung di papan dan biarkan gelombang melewati kamu

- Ketika kamu rasa ombak mulai menekan, Kemudian semua yang perlu kamu lakukan ialah memutar papan kamu kembali ke atas, naik, dan mulai mendayung menuju ombak berikutnya

 

 

So, guys... Selamat mencoba :)


Cam - Cimaja Live

Scroll To Top